Berada di Zona Hijau Masjid Nurul Furqan Pilih Tidak Selenggarakan Shalat Jum'at

iklan halaman depan

Berada di Zona Hijau Masjid Nurul Furqan Pilih Tidak Selenggarakan Shalat Jum'at

Jumat, 22 Mei 2020
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra, mengumumkan beberapa mesjid  di zona hijau, boleh menyelenggarakan shalat Jum'at dengan beberapa ketentuan. 

Salah satunya adalah Mesjid Nurul Furqan yang terletak di Kelurahan Tanah Pak Lambik. Namun pihak pengurus masjid itu memiliki pendapat lain.  

Mereka memilih tidak menyelenggarakan shalat Jum'at. Keputusan itu diambil pengurus, berdasarkan rapat kordinasi, Lurah, LPM, RT, Pengurus Mesjid, dan Alim Ulama Tanah Pak Lambik sejari sebelumnya.

Mengingat masjid ini berdekatan dengan Kelurahan Balai-Balai yang berada zona merah. Tidak menutup kemungkinan warga Balai-balai  ikut shalat di masjid ini.

"Maka kami di Masjid Nurul Furqan mengambil keputusan untuk belum melaksanakan shalat Jum'at. ," ucap Erianto selaku Pengurus Mesjid Nurul Furqon, Jum'at, (22/5), di lokasi masjid itu.

Menurutnya, keputusan ini mereka ambil berdasarkan hadits Rasulullah, yang artinya janganlah menggabungkan orang yang sehat dengan yang sakit. 

"Memahami dari hadis tersebut, maka kami sepakat tidak melaksanakan shalat Jum'at guna kemaslahatan umat," katanya.

Pihaknya berharap, semoga wabah ini cepat berakhir, sehingga dapat kembali beribadah dan beraktivitas seperti sediakala. (adek)