BLT dari APBD Sijunjung Disalurkan Melalui Dinas Pangan dan Perikanan

iklan halaman depan

BLT dari APBD Sijunjung Disalurkan Melalui Dinas Pangan dan Perikanan

Minggu, 17 Mei 2020
Suasana jumpa pers

Sijunjung, fajarsumbar.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten Sijunjung bagi terdampak Covid 19 disalurkan melalui Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung di bawah Nizam Ul Muluk.

Hal itu disampaikan Nizam saat jumpa pers di Balerung Lansek Manih Kantor Bupati, Muaro Sijunjung Jumat (15/5/2020)

Dikatakannya saat ini Dinas pangan dan Perikanan  dapat amanah dari Bupati jelasnya, saat menyampaikan penjelasan terkait pendataan bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk BLT APBD.

Tugas dari Dinas pangan untuk menyisir bagi warga yang tertinggal dalam pendataan yang sudah dilakukan sebelumnya, jelasnya.

Dan diakui sebelumnya, kegiatan ini merupakan pekerjaan Dinas Sosial namun begitu banyaknya pekerjaan Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan yang terdampak Covid 19 maka dibagi dalam pendistribusian bantuan tersebut, guna percepatan dalam pendistribusian bantuan. Kusus dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Sijunjung, ungkapnya.

Kegiatan ini sudah mulai dilakukan oleh pihaknya untuk meminta data ke kantor Wali Negari, namun menurut Nizam dalam pendataan ini perlu kefalitan data yang betul betul akurat, karena ada ditemukan dalam satu KK, boleh dikatakan mampu, untuk itu menurut Nizam dia sudah mengingatkan Wali Nagari agar data yang diterima tersebut betul betul akurat sehingga bantuan ini tepat sasaran.

Disisi lain Dinas Kesehatan yang menjadi pertanyaan rekan rekan pers terkait tak berpungsinya Foto Rontgen RSUD Sijunjung itu, sehingga memperlambat hasil dugaan pasien yang diduga terkena virus corona  tersebut.

Dan saat ini banyak pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, kecewa dan merasa takut disebabkan, selalu adanya dugaan pasien Covid 19, padahal mereka tak ada terjangkit Covid-19, hal semacam ini banyak dikeluhkan warga yang berobat ke RSUD Sijunjung.

Jawaban dari pihak rumah sakit tersebut yang disampaikan Azmardan, selaku Kabid  pelayanan RSUD Sijunjung, pelayanan yang dilakukan melihat dari gejala penyakit yang disampaikan pasien, kalau ada gejala seperti Batu, Deman memang saat ini sesuai standar covid-19..

Hadir dalam kesempatan tersebut Rizal Efendi kepala Dinas Komimfo, kepala Dinas kesehatan Ezwandra, kepala Dinas Pangan dan Perikanan Nizam Ul Muluk dari RSUD Azmardan dan para rekan rekan wartawan Kabupaten Sijunjung. (def)