BPJS Kesehatan Berikan Layanan Terbaru

iklan halaman depan

BPJS Kesehatan Berikan Layanan Terbaru

Sabtu, 16 Mei 2020
.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mengahadapi dampak wabah Covid-19 diseluruh wilayah, Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Video Conference bersama BPJS Kesehatan Cabang Kota Bukittinggi.

Vidcon yang dihadiri langsung oleh Walikota Fadly Amran, Wakil Walikota  Asrul, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar, dan Kepala BPKD Winarno di ruang Rapat VIP Balaikota, Jum'at (15/5).

Vidcon tersebut membahas tentang beberapa informasi terkait dengan BPJS Kesehatan di Kota Padang Panjang. Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Yessy Rahimi, menjelaskan tentang kepesertaan BPJS Padang Panjang telah mencapai sekitar 96 persen. Selain itu, pihaknya juga memaparkan terkait dengan adanya layanan Mobile JKN.

Dikatakan dia, saat ini layanan Mobile JKN sudah ada di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang, kami berharap RSUD nantinya juga akan terhubung dengan layanan Mobile JKN, 

" Pasalnya layanan ini memberikan kepada peserta untuk dapat melihat dan memesan ketersediaan kamar inap serta antrian berobat agar peserta tidak terlalu lama menunggu di rumah sakit," jelas Kepala BPJS Yessy.

Disamping itu, dibalik wabah Covid-19 ini, BPJS Kesehatan juga ada layanan untuk peserta BPJS namun jam layanan sedikit berkurang yakni dari jam 8.00 hingga jam 14.00, layanan ini diberikan kepada peserta yang memang akan melakukan rawat inap, sedangkan untuk peserta yang hanya ingin membayar tagihan atau mengcek pengaduan,

Pihaknya menganjurkan melalui mobile JKN, layanan care center 1500 400, Layanan Chika (Chat Asistant JKN) melalui akses WA 08118750400 dan Layanan Vika (Voice Intelektif JKN)

Sementara itu, Wako Fadly mengatakan ditengah pandemi covid ini BPJS masih memberikan pelayanan kepada peserta. Lanjut terkait layanan yang disampaikan oleh Kepala BPJS tadi yakni layanan Mobile JKN, Wako Fadly berharap Rumah Sakit dan Puskesmas bisa disinergikan atau dispesifikasikan. Sehingga masyarakat juga dapat mengakses layanan tersebut.

"Karena seperti yang disampaikan bahwa Lanyanan Mobile JKN untuk Kota Padang Panjang hanya baru ada di Rumah Sakit Ibnu Sina," jelas Fadly Amran. (*/adek)

# Padang Panjang