BUMN Sumbar Peduli Serahkan APD Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

BUMN Sumbar Peduli Serahkan APD Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit

Selasa, 19 Mei 2020
.

Padang, fajarsumbar.com -Kepala Jasa Raharja Sumatera Barat Agung Tri Gunardi sebagai perwakilan Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar menyerahkan bantuan penanggulangan bencana Covid-19 kepada para tenaga medis Kota Padang di RS M.Djamil, Selasa (19/5/2020).

Bantuan berupa alat perlindungan diri yang terdiri dari APD disposible, sepatu medik, pompa disinfektan, APD lengkap, masker, disinfektan dan hand sanitizer yang salurkan ke beberapa rumah sakit di Kota Padang.

Rumah sakit tersebut M. Djamil, Ibnu Sina, Bunda BMC, RSUD Padang. Selain itu bantuan APD juga diserahkan ke Puskesmas Pemancungan Nanggalo, Lubuk Buaya, Dadok, Lapai, Alai serta Yayasan Hamasah Insani Peduli

Bantuan diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama Komisi VI DPR-RI disalurkan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Provinsi Sumatera Barat

"Tujuan disalurkannya bantuan ini adalah sebagai upaya pencegahan berkembangnya wabah Covid-19 di Sumatera Barat pada umumnya dan Kota Padang pada khususnya," kata Agung Tri Gunardi.

Harapan Kementrian BUMN dengan adanya bantuan ini dapat memberikan proteksi bagi tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik masyarakat umum maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Ab)