Fakir Miskin, Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan dari Baznas Pd. Pariaman

iklan halaman depan

Fakir Miskin, Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan dari Baznas Pd. Pariaman

Senin, 18 Mei 2020
.

Parit Malintang, fajarsumbar.com Sukses menyerahkan bantuan dari Baznas kepada Ulama dan Pimpinan, Bupati  Padang Pariaman Ali Mukhni kembali menyerahkan bantuan dampak sosial ekonomi Covid-19  kepada fakir miskin, lansia dan disabilitas se Kabupaten Padang Pariaman di Mesjid Raya Kabupaten Padang Pariaman, Senin (18/05/2020).

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan sebelumnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman telah membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid-19.

"Pada hari ini dibagikan uang sebesar Rp 200.000 per orang untuk fakir miskin, lansia dan disabilitas se Kabupaten Padang Pariaman. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima menjelang Idul Fitri dan tengah wabah covid-19 ini" ujarnya.

Ia menambahkan telah diterima surat edaran dari Gubernur Sumatra Barat terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri.  

"Shalat Idul Fitri pada tahun ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, hal ini disebabkan adanya wabah Covid-19 yang tengah melanda daerah Sumatera Barat" ungkap Ali Mukhni yang juga Ketua PAN Sumbar itu 

Kami atas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sebut mantan Wabup itu, ia terus menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Juga kami menghimbau kepada perantau agar tidak pulang kampung terlebih dahulu, apabila tetap pulang kampung, maka diharapakan agar menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari" harapnya.

Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma mengatakan merupakan dana zakat fitrah yang diberi nama "Sumarak Ramadhan dalam menyambut Idul Fitri" ini,  Zakat diberikan juga terkait meringankan dampak sosial ekonomi Covid-19 di wilayah Padang Pariaman.

"Dana Zakat Fitrah dibagikan kepada 1.700 fakir miskin, lansia dan disabilitas di seluruh Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman. Pada hari ini diwakili Kecamatan Enam Lingkung dan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, dengan masing-masingnya menerima Rp 200.000 per-orang" terangnya.

Selain memberikan zakat fitrah kepada Fakir Miskin, Lansia dan Disabilitas Baznas bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menanggulangi dampak sosial ekonomi covid-19, juga memberikan insentif kepada 3.500 tenaga honorer se Kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan zakat fitrah ini dihadiri Staf Ahli  Anwar, Ketua Baznas Syamsuardi Surma, Kabag Azwarman,dan Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung. (saco)