Bupati Solok Serahkan Beras Covid-19 di Nagari Saniang Baka -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bupati Solok Serahkan Beras Covid-19 di Nagari Saniang Baka

Senin, 18 Mei 2020
Didampingi Ketua PMI Kab.Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM serahkan bantuan beras untuk Nagari Saniang Baka Kec.X Koto Singkarak di Kantor Walinagari Saniang Baka

Solok, fajarsumbar.com - Pemkab Solok kembali menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Nagari Saniang Baka Kecamatan X Koto Singkarak.

Bantuan tersebut berupa beras yang peruntukan bagi 826 KK/10 Kg, diserahkan langsung oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM kepada Walinagari Saniang Baka di Kantor Walinagari Saniang Baka, kemarin.

Bupati menjelaskan, dalam memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Solok, telah berdampak pada ketidakmampuan masyarakat untuk betaktivitas hingga aspek sosial lainnya.

"Sebab hal itulah, yang mendorong Pemkab Solok untuk menyalurkan bantuan beras," ungkap bupati.

"Banguan beras tahap Pertama terus didistribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Untuk bantuan beras tahap Dua akan diserahkan menjelang lebaran," jelas bupati.

Lebih jauh bupati menjelaskan, jika dikalkulasikan bantuan beras tersebut sekitar 70% masyarakat akan mendapat bantuan beras tersebut dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Solok.

Ikut mendampingi bupati dalam penyerahan bantuan, Ketua PMI Desnadefi Gusmal, SH, Asisten II Medison, Staf Ahli Bupati Abdul Manan, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kadis Perikanan Admaizon, Kabag PEM Syahrial, Kabag Humas Sofiar Syam, Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita.(nr)