Bupati Solok: "Tambang Galian C di Nagari Paninggahan agar Dihentikan Dulu"

iklan halaman depan

Bupati Solok: "Tambang Galian C di Nagari Paninggahan agar Dihentikan Dulu"

Selasa, 19 Mei 2020
Rapat forum diskusi politik dalam rangka mendiskusikan dan mencari solusi permasalahan galian tambang perbatuan (galian C) di Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih, Selasa (19/05/2020) di Guest House Arosuka

Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM menyarankan untuk pemberhentian sementara, kegiatan tambang galian C yang beroperasi di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih.

Bupati Solok meminta pemberhentian sementara waktu itu, sebab adanya permasalahan dengan Nagari Saniang Baka.

Hal tersebut disampaikan bupati Solok dalam rapat forum diskusi politik dalam rangka mendiskusikan dan mencari solusi permasalahan galian tambang, perbatuan (galian C) di Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih, Selasa (19/05/2020) di Guest House Arosuka

"Dalam melaksanakan kegiatan ini harus ada kesepakatan dengan semua unsur, dan mencari jalan keluarnya, agar perusahaan bisa beroperasi dan masyarakat (red:Nagari Saniang Baka) tidak komplen," ungkap bupati.

Dalam mencapai hal itu, bupati Solok meminta pihak perusahaan untuk menjalin kesepakatan dengan masyarakat yang menolak kegiatan tambang tersebut.

"Sebab, semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok," sambung bupati.

Terkait persoalan ini, bupati Solok meminta kepada semua pihak, untuk mendukung kegiatan tersebut, dan mencari solusi terhadap masalah yang terjadi.

Bupati pesankan, apabila masalah izinnya sudah selesai, kepada pihak terkait bupati meminta agar segera mensosialisasikan kepada masyarakat.(nr)