Covid-19, Siswa yang Lulus Tidak Ada Konvoi-konvoi Kendaraan

iklan halaman depan

Covid-19, Siswa yang Lulus Tidak Ada Konvoi-konvoi Kendaraan

Sabtu, 02 Mei 2020
Elfi Hendri S.Pd., MM kepala SMAN 11 Solsel.

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, bahwa rapat penentuan kelulusan siswa kelas XII dilaksanakan secara daring.

Pengumuman dilaksanakan hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020 mulai Pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB (Daring), untuk itu pihak sekolah telah membuat komitmen dengan orang tua siswa, pihak kepolisian, pihak kecamatan, dan wali nagari.

Beberapa point yang sudah disepakati dalam pemberitahuan pengumuman kelulusan tahun ajaran 2019-2020 disampaikan kepada peserta didik bahwa, tidak ada aksi coret-coret baju, tidak ada konvoi kendaraan bermotor, tidak ada kumpul-kumpul (DirumahSaja), tak ada pungutan apa pun (kenang kenangan, cinderamata) dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan kepala sekolah SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri, kepada sejumlah awak media di Padang Aro, Sabtu (2/5/2020).

Lebih jauh Elfi, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian (Polsek Sangir Jujuan), kemudian seluruh kegiatan mengikuti SOP Penanggulangan Wabah Covid-19.

Hal ini kami lakukan, agar bisa membantu pihak pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid19 ini.

Jumlah siswa SMAN11 Solok Selatan kelas XII yang akan menamatkan tahun ajaran ini sebanyak 21 orang, Alhamduliilah lulus seratus parsen.

Untuk siswa yang diterima di Pergurian Tinggi tahun ini meningkat dari tahun kemaren  walaupun siswa kami sedikit kami merasa bangga juga, mengingat swkolah kami baru dan berada dipedalaman.

"Kami berharap semua siswa dapat mematuhi aturan ini,semua untuk kebaikan kita bersama," ujar kepsek.

Siswa sudah dapat membuka aplikasi Daring itu pada pukul 14.00 hingga pukul 20.00 Wib.(Hendrivon)