Dampak Covid-19, IKAPTK Tanah Datar Salurkan Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan

iklan halaman depan

Dampak Covid-19, IKAPTK Tanah Datar Salurkan Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan

Sabtu, 23 Mei 2020
.
Tanah Datar, fajarsumbar.com-Dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat luas. Pandemi corona virus ini juga berpengaruh terhadap kesehatan, hubungan sosial masyarakat, sampai kegiatan keagamaan juga terganggu.

Dengan adanya kebijakan pemerintah untuk bagaimana masyarakat agar terhindar dari virus corona ini seperti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seluruh komponen masyarakat ikut merasakan dampaknya, seperti pedagang, ojek maupun komponen masyarakat lainnya.

Dari hal demikian Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Luak Nan Tuo Tanah Datar melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi petugas kebersihan Kota Batusangkar dan sekitarnya, Jumat (22/05) di halaman Kantor Inspektorat Tanah Datar.

Ketua IKAPTK Tanah Datar Drs. Altri Suandi mengatakan IKAPTK sebagai organisasi alumni APDN, STPDN dan IPDN yang berada di wilayah Tanah Datar, tergerak dengan melihat kondisi saat ini, maka dengan inisiasi bersama melakukan bakti sosial bagi petugas kebersihan kota Batusangkar dan sekitarnya dengan membagikan paket sembako sebanyak 114 paket.

"Melihat kondisi saat ini akibat musibah covid-19 yang berdampak sangat luas, maka kami ingin berbagi sedikit untuk meringankan beban para petugas kebersihan (pasukan orange) dan ini merupakan donasi dari para alumni yang dikumpulkan bersama, "ucap Altri.

Dikatakan Altri juga ikut berdonasi Alumni SMAN 3 Batusangkar angkatan ke-5 berupa masker sebanyak 600 buah yang turut dibagikan satu paket dengan sembako tersebut.

"Paket sembako yang kita bagikan ini kepada petugas kebersihan, mengingat petugas kebersihan sebagai pahlawan kebersihan berperan penting menjaga lingkungan tetap bersih dan tanpa kenal lelah bertugas menjaga kebersihan Kota Batusangkar tambah," Altri.

Turut hadir saat pemberian paket sembako tersebut Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Datar Ir. Dessy Trikorina dan Pengurus IKDPTK serta para alumni. (adek)