Data Terkini Covid - 19 Padang Panjang, Positif Terkonfirmasi 13 Orang

iklan halaman depan

Data Terkini Covid - 19 Padang Panjang, Positif Terkonfirmasi 13 Orang

Jumat, 01 Mei 2020
.

Padang Panjang, fajarsumbar.com
- Ampera Salim Juru bicara Pemko Padang Panjang untuk informasi Covid -19 mengatakan sebanyak 13 orang warga Padang Panjang terkonfirmasi positif tertular virus korona.


Disebutkan, kepastian itu didapatkan setelah keluar hasil Swab Test dari 70 orang tenaga kesehatan yang pernah kontak dengan NS yang pernah masuk IGD RSUD Padang Panjang, Jum'at, (24/4) lalu. 

" Warga yang dinyatakan positif adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang kontak lansung dengan pasien positif terpapar Virus Korona setelah hasil Swab Test keluar," ujar Ampera Salim.

Sedang Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) 8 orang, sembuh nihil serta Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) bertambah menjadi 136 orang.

Berikut sebaran ODP di Kota Padang Panjang terkait dengan Covid- 19 di tiap kelurahan berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Padang Panjang. 

Kelurahan Silaing Bawah 20 orang, Silaing Atas  5 orang, Pasar Usang 11 orang, Bukit Surungan 8 orang, Pasar Baru 1 orang, Tanah Hitam 3 orang, Kampung Manggis 16 orang dan Balai- Balai 7 orang.

Sedangkan kelurahan Ekor Lubuk 7 orang, Ganting 12 orang, Ngalau 9 orang, Sigando 4 orang, Koto Katik 4 orang, Tanah Pak Lambik 4 orang, Guguk Malintang 15 orang dan Koto Panjang 10 orang.

Ampera Salim menghimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan pandemi korona di Padang Panjang.

" Ikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai pengembangan pandemi korona, sehingga kita bisa terhindar dari virus tersebut, " ujar pria yang menjabat Kadis Kominfo Padang Panjang ini.(adek)