Dengan Mata Sembab, Muslim M. Yatim Serahkan Nasi Berkah untuk Warga Binaan

iklan halaman depan

Dengan Mata Sembab, Muslim M. Yatim Serahkan Nasi Berkah untuk Warga Binaan

Jumat, 22 Mei 2020
Anggota DPD-RI Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan nasi berkah Ramadhan untuk warga binaan yang diterima secara simbolis oleh Kalapas Muaro, Arimin. ist



Padang, Fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim tak sanggup menahan haru ketika berkesempatan bertemu sebentar dengan warga binaan Lapas Muaro Padang. Didampingi Kalapas Muaro, Arimin, senator asal Sumbar itu berkesempatan berjumpa sesaat dengan warga binaan ketika menyerahkan bantuan nasi berkah Ramadhan.

Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan nasi berkah Ramadhan kepada warga binaan Lapas di Kota Padang, Jum'at (22/5). Sebanyak 2 ribu paket nasi diserahkan untuk dua Lapas, yaitu Lapas Muaro dan Lapas Anak Air.

Ketika berjumpa sebentar dengan warga binaan, Muslim M. Yatim tak sanggup menahan mata sembab. "Lapas ini adalah sekolah kehidupan. Kalau ingin memberi arti hidup yang sejatinya, datanglah ke Lapas dan rumah sakit. Di sana kita akan bisa merenung untuk menghargai kehidupan," ujar Muslim M. Yatim dengan suara lirih.

Sebagai anggota DPD-RI dan mantan anggota DPRD Sumbar, Muslim M. Yatim sering melaksanakan bermacam agenda ke Lapas. Termasuk memberikan tausiah kepada warga binaan. Bantuan nasi berkah Ramadhan untuk warga binaan menurut Muslim sebagai bentuk rasa berbagi kepada sesama.

Di bulan suci Ramadhan, warga binaan menurut Muslim tentu tak bisa menjalankan ibadah puasa sama seperti mereka yang di luar Lapas. "Semoga nasi berkah Ramadhan ini bisa menjadi semacam pelipur lara agar warga binaan tetap menjalankan pembinaan untuk menjadi sosok yang lebih baik," tambah Muslim M. Yatim.

Kalapas Muaro Padang, Arimin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Muslim M. Yatim. "Tak banyak yang melakukan hal seperti ini. Semoga menjadi berkah kebaikan bagi semua," ujar Arimin.

Nasih berkah Ramadhan sangat berarti bagi sekitar 900 warga binaan di Lapas Muaro. Muslim M. Yatim juga menyerahkan paket kurma untuk dinikmati saat berbuka. Menurut Arimin, selama bulan suci Ramadhan, warga binaan mengikuti kegiatan seperti biasa. Namun, karena ada pandemi covid-19, ada kegiatan rutin yang mengalami penyesuaian. Misalnya olahraga bersama setiap hari ditiadakan untuk menjaga jarak fisik. (arr)