Di Tengah Pandemi, Pendidikan Kab.Solok Posisi ke-5 di Sumbar

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Di Tengah Pandemi, Pendidikan Kab.Solok Posisi ke-5 di Sumbar

Sabtu, 09 Mei 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM saat kunjungannya ke salah satu nagari di Kab.Solok, Sabtu (09/05/2020).

Solok, fajarsumbar.com - Saat ini pemerintah Propinsi Sumbar sedang melaksanakan masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Di tengah PSBB tersebut, ada sedikit kabar gembira di dunia pendidikan, khususnya pendidikan di Kabupaten Solok, saat ini berada di peringkat ke 5 di Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM di beberapa kesempatan berbeda.

Sebagaimana hal itu kembali disampaikan bupati, saat menyerahkan beras bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi, Sabtu (9/5/2020).

"Sejak PSBB tahap Pertama dan Kedua diberlakukan, banyak juga yang bertanya kepada saya, tentang bagaimana prestasi anak didik kita kalau diliburkan dan belajar di rumah, sementara kita belum punya aplikasi yang cukup memadai untuk anak didik belajar di rumah," ungkap bupati.

"Intinya, anan-anak yang di rumah adalah untuk menambah pemahamannya tentang Covid-19, dan mengajak mereka untuk tetap di rumah dan diberikan tugas dan PR," jelas bupati.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, sekaitan dengan proses belajar mengajar, itu sudah diatur oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Terkait hal itu bupati mengharapkan agar anak-anak dan orang tua murid tidak usah cemas.

Bupati menjamin, tidak akan ada anak-anak didik yang akan dirugikan, karena semua anak didik akan naik kelas, dan semua lulus untuk kemudian melanjutkan pendidikan.

"Ditengah perpanjangan PSBB ini banyak kegiatan yang dibatasi, terutama aktivitas pendidikan, semua sekolah ditiadakan. Namun begitu, anak didiknya tetap belajar di rumah," jelas bupati.

"Sekaitan hal itu, hari ini kita sedikit gembira. Sebab pendidikan kita saat ini berada pada peringkat ke 5 di propinsi Sumbar," ungkap bupati. (nr)