DPRD Mentawai Ingatkan Penyalur Bantuan Covid-19, Jangan Sampai Ada yang Bermain -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

DPRD Mentawai Ingatkan Penyalur Bantuan Covid-19, Jangan Sampai Ada yang Bermain

Rabu, 20 Mei 2020
.

Mentawai, fajarsumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai meminta penyalur selektif dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Jangan sampai masyarakat yang hidupnya susah justru tidak kebagian bantuan tersebut.

Ia mewanti-wanti dalam penyaluran bantuan tersebut jangan sampai ada unsur menguntungkan beberapa kelompok orang. Agar tepat sasaran, ia meminta pemerintah melibatkan desa serta dusun dalam mendata warga penerima bantuan.

Hal ini dikatakan anggota komisi II DPRD Mentawai, Jimer Munthe saat dimintai keterangan diruang kerjanya Rabu, (20/5/2020).

"Penyalur harus berhati-hati dalam menyalurkan bantuan.  Dan Jangan sampai ada  serupiah pun dimainkan penyalur, apapun itu alasannya" tegasnya.

Menurutnya, jika tenaga medis garda terdepan dalam penanganan covid-19, maka desa dan dusun  merupakan garda terdepan dalam mendata warga yang pantas dan tidak pantas menerima bantuan pemerintah.
Politisi Partai Garuda ini juga mengingatkan, jangan sampai ada warga yang tidak makan karena luput dari bantuan pemerintah dan pihak-pihak lain.

"Warga terdampak covid-19  harus di data dengan benar. Ini juga akan menjadi kunci keberhasilan Mentawai   dalam penanganan covid-19 beserta dampaknya," ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada Pemerintah Desa agar segera menyalurkan bantuan tersebut, yang mana dananya sudah tersedia pada Desa masing-masing, kecuali kata dia bantuan sosial dari Kemensos atau Propinsi memang agak terlambat. (PM)