DPRD Mentawai Nilai Pemerintah Lamban Salurkan Bansos -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

DPRD Mentawai Nilai Pemerintah Lamban Salurkan Bansos

Rabu, 20 Mei 2020
.

Mentawai, fajarsumbar.com - Anggota Komisi III DPRD Mentawai, Fernando Sabajou menilai Pemerintah sangat lamban terkait penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak  penyebaran covid-19 khususnya di Kepulauan Mentawai.

Hal itu dikatakannya  usai melaksanakan  Monitoring penanganan Covid-19 di  Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan,  Selasa (19/05/2020).

"Sampai sekarang masyarakat  belum menerima dana bantuan sosial yang diturunkan ke masyarakat Mentawai, baik bantuan dari desa,  provinsi dan Bansos dari Kementrian, Provinsi sampai bantuan tingkat Desa, kita harapkan bantuan disalurkan  sebelum lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan beberapa desa di Kecamatan Sipora Selatan  saat ini masih dalam proses verifikasi data penerima.
Sementara bantuan yang akan disalurkan tersebut  berupa uang tunai senilai Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni.

DPRD akan terus mendorong pemerintah agar segera mempercepat proses penyaluran bantuan, terutama Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang bersumber dari APBDes.

"Setelah kita konfirmasikan ke pihak Desa terkait data penerima bantuan sebenarnya sudah tidak ada lagi masalah, hanya saja ada beberapa data yang perlu diverifikasi " pungkasnya.(PM)