Dukung Pemko Sawahlunto, Paguyuban Bima Sakti Sikalang Berpartisipasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

iklan halaman depan

Dukung Pemko Sawahlunto, Paguyuban Bima Sakti Sikalang Berpartisipasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020
Anok ketua paguyuban kesenian Jawa Bima Sakti Desa Sikalang saat memberikan paket takjil kepada warga.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Ratno Juantoro yang biasa disapa Anok ketua paguyuban kesenian Jawa Bima Sakti Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto bersama anggotanya melaksanakan pembagian paket takjil untuk masyarakat dan terkhusus anak-anak sekolah yang dirumahkan akibat terdampak Covid-19 untuk meningkatkan daya imun bagi anak-anak generasi penerus, Selasa (19/5/2020) bertempat di Desa Sikalang.

"Kegiatan pemberian paket takjil sengaja di lakukan secara 'door to door' guna menjaga etika dan sesuai protokoler kesehatan dalam penyalurannya," sebut Anok kepada fajarsumbar.com.

Menurut Anok, kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah membagikan masker dan takjil ke masyarakat di Desa Sikalang dan sekitarnya. "InsyaAllah ini yang ketiga kalinya, tidak ada unsur ria dan unsur politik dalam kegiatan ini, niat kami tulus untuk membantu warga yang terdampak Covid-19," ungkapnya.

Sebagai warga Kota Sawahlunto, Anok menghimbau, marilah kita bersama-sama mengikuti serta mematuhi Standar Operasional (SOP) dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang telah disampaikan secara lisan maupun tulisan oleh Walikota Sawahlunto selaku Ketua Gugus Tugas beserta jajarannya.

"Tak lupa pula berdoa kepada Allah SWT agar kita dan seluruh mayarakat Kota Sawahlunto terhindar dari wabah ini," harapnya kemudian.

Endang selaku pengurus paguyuban kesenian Jawa Bima Sakti mengatakan bahwa kegiatan ini menggunakan anggaran dari swadaya anggota kelompok, sejumlah 300 paket imun sederhananya berupa susu kotak, biskuit kemasan, mie goreng, serta sup buah sebagai menu buka puasa.

"Tak lupa ucapan terima kasih kami kepada Kepala Desa Sikalang yang telah memberi dukungan penuh atas kegiatan ini dan juga kepada anggota Bima Sakti yang selalu bekerja keras dalam mendukung setiap kegiatan," ucapnya penuh syukur. (ton)