Gunakan Sarung Tangan dan Rajin Mencuci Tangan Usai Transaksi Jual Beli

iklan halaman depan

Gunakan Sarung Tangan dan Rajin Mencuci Tangan Usai Transaksi Jual Beli

Sabtu, 23 Mei 2020
Sonny Budaya Putera
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan uang kas, demi meminimalisir potensi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Meski sejumlah ahli menganggap penyebaran wabah Covid-19 melalui uang kas sangat kecil kemungkinannya, kecuali virus SARS-CoV-2 sebagai penyebab wabah Covid-19 ditularkan melalui uang kertas dalam waktu singkat. 

Sekretaris Penanganan Covid-19 Padang Panjang Sonny Budaya Putera menegaskan yang terpenting, masyarakat tidak memegang wajah dan rajin mencuci tangan pasca memegang uang," ujar Sonny Budaya Putera.

Dikatakan Sonny Budaya Putera,  Pemko Padang Panjang tak bosan-bosannya kembali mengingatkan untuk selalu rajin mencuci tangan pasca melakukan transaksi dengan uang kertas atau koin.

" Atau gunakanlah sarung tangan selama melakukan transaksi dan tidak memegang areal wajah," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Padang Panjang ini.

Sonny Budaya Putera mengajak masyarakat Padang Panjang untuk bersama untuk memaksimalkan usaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang.(adek)