Ikasmantri Bantu Sembako Pemecah Batu

iklan halaman depan

Ikasmantri Bantu Sembako Pemecah Batu

Minggu, 17 Mei 2020
Alumni SMAN 3 Padang membagikan sembako kepada pemecah batu. ist


Padang, Fajarsumbar.com-Banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi luput dari berbagai bantuan di masa pandemi covid-19. Karena itu, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Padang angkatan 2002 bergerak memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, di antaranya pemecah batu hingga pedagang kaki lima.

Bantuan sembako disalurkan pada Sabtu (16/5). Para alumni mendatangi langsung masyarakat yang membutuhkan, seperti warga yang bekerja sebagai pemecah batu di kawasan Kuranji, Padang.

Ketua Ikasmantri 2002, Agung Febrian menyebutkan, penggalangan bantuan ini bermula dari diskusi alumni di group WA. "Pemberlakuan PSBB di masa covid-19 berdampak luas pada masyarakat. Terbetik ide dari para alumni untuk membantu. Lalu kita menggalang donasi," ujar Agung.

Penggalangan donasi menurut Agung disambut antusias oleh para alumni. Jumlah donasi bisa terkumpul dalam jumlah besar. Sampai donasi terkumpul dengan jumlah yang memadai, barulah disalurkan bantuan sembako kepada yang membutuhkan.

Bantuan sembako terdiri dari beras, mie instan, telur dan teh. Bantuan menurut Agung disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan. Rata-rata luput dari berbagai bantuan selama ini.

Menurut Agung, ide ini awalnya muncul dari diskusi di group WA. Ide yang pertama kali dimunculkan oleh Ferdinand Hidayat ini diterima secara antusias oleh para alumni lainnya. Setelah itu barulah pengurus melakukan open donasi dari para alumni.

Awalnya pengumpulan ini hanya ditujukan khusus untuk membantu teman-teman satu angkatan yang terdampak. Namun karena jumlah bantuan yang terkumpul melebihi target pengurus, bantuan sembako ini juga dibagikan kepada para warga lainnya seperti pemecah batu sungai, pedagang kaki lima dan lainnya.

Agung berharap, apa yang diberikan oleh Alumni SMAN 3 Padang angkatan 2002 ini dapat sedikit meringankan beban warga. "Semoga bantuan ini mampu meringankan beban mereka yang kesulitan," tambah Agung. (arr)