Juni 2020, KPN Tuah Sepakat Menjadi Koperasi Syariah

iklan halaman depan

Juni 2020, KPN Tuah Sepakat Menjadi Koperasi Syariah

Minggu, 17 Mei 2020


(Photo : Humas TD)

Tanah Datar, fajarsumbar.com-Koperasi Pegawai Negeri Tuah Sepakat (KPN-TS) yang berdiri semenjak tahun 1980, melalui Rapat Anggota Tahunan bersepakat untuk beralih menjadi Koperasi Syariah.

“Dalam RAT tahun buku 2019 diperoleh keinginan anggota KPN-TS untuk diubah menjadi Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah atau disingkat USPPS,” ujar Ketua KPN TS Masni Yuletri saat Sosialisasi Koperasi Syariah di Aula Eksekutif Kantor Bupati, Sabtu (16/5/2020).

Karena itu, tambah Masni Yuletri, walau dalam kondisi wabah Covid-19 pengurus KPN- TS tetap berusaha untuk melangkah ke arah itu. 

“Hari ini kita lakukan sosialisasi dengan narasumber bapak Syukri Iska yang merupakan ketua MUI Tanah Datar yang juga dosen di IAIN Batusangkar untuk memperoleh informasi tentang koperasi syariah,” tambahnya.

Sementara itu Syukri Iska dalam paparannya menyampaikan berbagai sudut pandang koperasi sampai bank konvensional.

 “Saya sangat mendukung keinginan untuk menjadi koperasi syariah, namun langkah konkritnya adalah dengan menghilangkan pola uang jasa atau bunga dalam transaksi utang piutang, karena dalam Islam dikatakan Riba,” ujarnya.

Namun tentu, tambahnya, dalam proses menjadi koperasi syariah membutuhkan proses, waktu dan dukungan semua pihak terutama dari anggota. 

“Semoga niat baik ini terwujud hendaknya, karena dengan dukungan kita semua Insya Allah kita akan bisa mencapai itu semua, selamat bekerja dan selamat berjuang untuk menjadi Koperasi Syariah,” tukas Syukri Iska. (adek)

# Tanah Datar