Ketua MPR: Dalam Kondisi Apapun Indonesia Tetap Gotong Royong

iklan halaman depan

Ketua MPR: Dalam Kondisi Apapun Indonesia Tetap Gotong Royong

Minggu, 17 Mei 2020
Foto: detikcom
Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam konser amal virtual untuk Corona yang bertajuk Konser Bersama Bimbo mengatakan bahwa dirinya hampir kehilangan kata-kata pada acara tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya melihat bangsa Indonesia masih punya rasa solidaritas yang tinggi.

"Malam ini, kita bisa menunjukan kepada seluruh dunia, bahwa kita dalam kondisi apapun masih memiliki nilai-nilai pancasila dan gotong royong. Seperti tadi anak kecil yang mengobok dan memecahkan celengan untuk membantu," ujar Bamsoet di Konser Bersama Bimbo yang juga live di detikcom, Minggu (17/52020).

Tidak hanya itu saja, inisiator dari acara ini juga mengatakan bahwa seluruh acara ini hasil dari solidaritas para seniman yang ingin membantu masyarakat yang menjadi korban terdampak COVID-19.

"Memberi itu indah, acara ini pun sepenuhnya dilakukan secara gotong royong. Seperti dananya juga hasil dari gotong royong. Jadi dari seniman-seniman untuk masyarakat Indonesia," ungkap Bamsoet yang dilansir dari detik.com

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo yang ikut menyumbangkan motor listrik yang sudah ia pakai untuk dilelang pada acara ini. Dirinya pun juga akan memberikan kesempatan untuk orang yang berhasil memenangkan lelang motor tersebut untuk berkeliling di istana.

Tidak hanya itu saja, Bamsoet juga ikut untuk membeli barang lelang yaitu sebuah lukisan macan dari seorang pelukis bernama Iwan Suhaya.

"Kalo nggak ada yang nelfon saya yang ambil deh lukisannya, karena kebetulan macan itu adalah shio saya," jelas Bamsoet.

Konser Bersama Melawan Corona mengajak masyarakat untuk berdonasi melawan pandemi COVID-19. Donasi mulai Rp 10 ribu dapat disalurkan melalui kitabisa.com/bersatubagikasih dan benihbaik.com.