Kodim 0304/Agam Bersilaturrahmi dengan Insan Pers Bukittinggi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kodim 0304/Agam Bersilaturrahmi dengan Insan Pers Bukittinggi

Senin, 18 Mei 2020
Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP membantu wartawan sahabat Kodim 0304/Agam.



Bukittinggi, fajarsumbar.com - Demi mempererat hubungan Kodim 0304/Agam bersilaturahmi dengan Insan Pers Bukittinggi, Senin (18/5/2020).

Dalam silaturrahmi itu Dandim 0304/Agam Letkol Inf.Victor Andhyka Tjokro S.IP didampingi unsur perwira dijajaran Kodim 0304/Agam di ruang pertemuan Kodim 0304/Agam.

Selama ini telah terjalin hubungan kemitraan dengan baik. “Kita selalu bekerjasama di lapangan, tapi untuk bertatap muka seperti ini sekarang dapat terlaksana, karena kesibukantugas masing-masing,” ujar Dandim 0304/Agam Letkol Inf.Victor Andhyka Tjokro S.IP.

Wartawan adalah perpanjangan tangan kepada masyarakat, apapun  kegiatan yang telah dilakukan Kodim 0304/Agam tidak akan diketahui oleh masyarakat, tanpa pemberitaan dari rekan wartawan sehabat Kodim melalui media baik cetak maupun elektronik.

Sebagai contoh dalam membentu masyarakat membersihkan puluhan ton bangkai ikan di Danau Maninjau, kemudian penanaman tanaman akar wangi, untuk mencegah terjadinya longsor, pembinaan terhadap kelompok petani dengan cara pemakaian Bios 44 yang dapat meningkatkan hasil panen sampai 30 %, orang tidak akan tahu tanpa diberitakan di media.

Sekarang negara dalam musibah wabah covid-19 (virus corona), dari 12 titik cek point dibawah komando Kodim 0304/Agam ada 4 di Kota Bukittinggi dan 8 di Kabupaten Agam. Kodim 0304/Agam menurunkan 100 personil yang dibagi empat sift.

Lebih lanjut kata Victor, “ Kita telah kerahkan separo personil Kodim 0304/Agam, telah bahu membahu dengan Kapolres, Dishub,Satpol PP dan BPBD”. Tim bekerja keras siang malam untuk memutus mata rantai covid-19, agar virus ini tidak berkembang di Bukittinggi/ Kabupaten Agam.

Selama satu bulan Bukittinggi bersih dari covid-19, ternyata sekarang kembali ada pasien terindikasi Covid-19 mulai lagi masuk RSAM. 

Sementara di daerah Agam selama ini dihimbau memakai masker ternyata tidak mengindahkan, tapi semenjak ada warga Kabupaten Agam yang terpapar corona, sekarang sudah mau pekai masker.

Artinya, mental dari masyarakat kita itu kalau belum ada kejadian belum percaya, tapi begitu ada jatuh korban meninggal dunia yang dikubur di Nagari Lasi Kab Agam semua sudah pakai masker.

Lebih lanjut kata Viktor, saat wabah covid-19 sektor ekonomi masyarakat lumpuh, apapun usaha baik perdagangan maupun jasa mengalami kesulitan. Kodim 0304/Agam mencoba berbagi kepada masyarakat dengan membantu memberikan masker gratis sebagai penjegah penularan covid-19. Kemudian memberikan sembako,  sekarang telah berdiri dapur umum, untuk membantu masyarakat dengan nasi bungkus.

Dalam kesempatan ini Victor juga membantu insan pers sahabat Kodim 0304/Agam dalam bentuk sembako. "Mari kita perkuat jalinan persahabatan, insan pers sehabat Kodim 0304/Agam, sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H," ungkapnya.(gus)