Liverpool Tidak Perlu Tampil Terbaik untuk Juara Liga Inggris

iklan halaman depan

Liverpool Tidak Perlu Tampil Terbaik untuk Juara Liga Inggris

Minggu, 17 Mei 2020

(ilustrasi)
Jakarta, fajarsumbar.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timya tak perlu menunjukkan penampilan terbaik untuk bisa menjadi juara Liga Inggris.

Liga Inggris bersiap kembali bergeliat dalam Project Restart mengikuti jejak Liga Jerman yang sudah lebih dulu aktif di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sejumlah tim Liga Inggris termasuk The Reds juga mulai berlatih. Meski demikian, Klopp mengingatkan skuatnya untuk tidak terlalu memaksakan tampil terbaik demi juara Liga Inggris.
"Sepak bola adalah permainan dimana setiap pemain berada di situasi sama seperti kami bermain melawan tim lain. Kami tidak perlu berusaha tampil terbaik, sama halnya dengan tim-tim lain."

"Ketika kami akan memulai kami bakal memiliki waktu yang sama untuk persiapan dan pekerjaan kamu adalah memanfaatkan situasi tertentu. Kami akan bermain dalam performa terbaik lagi ke depan," kata Klopp.
Vakum kompetisi di Liga Inggris sudah dua bulan lamanya. Liverpool sendiri masih bercokol di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Jarak antara skuat arahan Jurgen Klopp di posisi puncak dengan peringkat kedua, Manchester City, hingga 25 poin dengan menyisakan sembilan laga lagi.
Dengan demikian, Liverpool hanya membutuhkan minimal lima poin lagi atau sekali menang dan dua kali imbang untuk bisa meraih juara Liga Inggris.

"Lockdown mungkin bukan yang saya inginkan, namun kita semua harus melakukannya dengan sebaik mungkin. Kita memulainya dalam delapan pekan lalu dan sekarang Anda merasakan setiap memulai begitu putus asa untuk memulai kehidupan normal yang baru" sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.
"Saya sudah amat merindukan para pemain karena kami menjalin hubungan baik bukan hanya dengan para pemain, tapi juga kepada semua orang di Melwood [tempat latihan Liverpool]. Kami sudah menjadi teman dekat selama empat setengah tahun," ucap Klopp. (*)