LSM Meja Putih Saiyo Salurkan 120 Paket Sembako pada Warga Miskin dan Kaum Dhuafa

iklan halaman depan

LSM Meja Putih Saiyo Salurkan 120 Paket Sembako pada Warga Miskin dan Kaum Dhuafa

Kamis, 21 Mei 2020
Foto bersama pengurus LSM Meja Putih Saiyo seusai penyerahan paket sembako kepada warga miskin dan kaum dhuafa di lingkungan Kecamatan Pauh, Kamis (21/5/2020).

Padang, fajarsumbar.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo menyerahkan santunan kepada warga miskin dan kaum dhuafa di lingkungan Kecamatan Pauh, Kota Padang, Kamis (21/5/2020).

Hadir pada acara penyerahan paket sembako  Camat Pauh Djasman,S.Sos MM, Dewan Pembinan, Dewan Penasehat LSM Meja Putih, pengurus dan anggota.

Camat Pauh Djasman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LSM Meja Putih yang senantiasa melakukan aksi sosial yang terus menerus selama sepuluh tahun terakhir. Baik berupa khitanan gratis atau berupa paket dhuafa dan bisa dicontoh lembaga sosial lainnya.

Dalam laporan Ketua PAS (panitia aksi sosial) tahun 2020 M/1441 H Afrizal Rajo Kuaso, ST menyampaikan,  sembako yang disalurkan 120 paket. Sembako itu setidaknya sangat bermanfaat bagi warga di tengah mewabahnya Covid-19 di Kota Padang.

Kepada anggota juga diberikan paket lebaran sebagai bentuk kepedulian pengurus pada anggotanya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan penyerahan paket tahun ini menyesuaikan dengan protokoler kesehatan tidak ada buka bersama LSM Meja Putih dengan dhuafa.

Hal ini dikarenakan pembagian paket tahun ini dalam suasana PSBB dan pandemi  Covid 19. Penerima bantuan diberi kupon  dan diambil langsung ke toko sembako Farid Jl. Kampus Unand Limau Manis.

Salah seorang donatur Irwan Basir SH,MM Dt. Rajo Alam hadir dan memberikan apresiasi yang luar biasa.

"Bicara LSM Meja Putih saya tidak akan menyebut siapa mereka yang saya tahu inilah bentuk sebuah kearifan lokal yang mengkristal tanpa ada sekat dan perbedaan. Ini adalah kekuatan untuk membangun kehidupan baru di tengan Covid-19 melanda," ujarnya.

Ketua LSM Meja Putih Saiyo, Ramlan menyampaikan ucapan terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung setiap aksi sosial yang dilakukan LSM Meja Putih.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Dewan Pembina Ir. H. Emzalmi, M.SI, (Mantan Wakil Walikota Padang), H. Suwirpen Syuib,S.Sos, (DPRD Sumbar ) Evi Yandri Rajo Budiman (DPRD Sumbar), Dasman (DPRD Kota Padang).

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Dewan Penasehat Amri, SH yang tiada hentinya memberikan nasehat dan bimbingan.

Ramlan yang juga Ka. KUA Koto Tangah menyampaikan Meja Putih eksis sampai hari ini karena jaringan yang dibentuk merupakan akumudasi dari berbagai unsur.

Simpatisan dan Anggotanya secara Individu adalah tokoh dari berbagai lini sebagai contoh berapa orang penghulu suku H. Bustamam Dt. Rang Kayo Basa, Penghulu Caniago Nagari Pauh Limo, H. Mulyadi Zakaria Dt. Rajo Putih, Penghulu Suku Malayu Nagari Pauh V, Sarbaini Datuk Rajo Alam, Penghulu Suku Jambak Pauh Limo dan beberapa ninik mamak Bajinih adat yang ikut di dalamnya.

Unsur berikutnya dari tokoh dan ketua Muhammadiyah, NU, Tarbiyah dan Tarikat Naqsabandiyah dan Satariyah
dari unsur pensiuanan ASN dan BUMN termasuk beberapa mantan anggota DPRD, mantan pejabat, pengusaha dan swasta semua meyatu dalam jaringan kegiatan Meja Putih Saiyo.

"Insya Allah ke depan Meja Putih menawarkan jaringan kehidupan baru dengan mengekploi kekuatan, potensi, jaringan adat dan budaya, sosial, ekonomi, politik  ketaatan dan  kearifan lokal," ujarnya.(rel)