Masyarakat Mentawai Diimbau Tidak Terlalu Panik Menyikapi Kasus Covid-19

iklan halaman depan

Masyarakat Mentawai Diimbau Tidak Terlalu Panik Menyikapi Kasus Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020
Jimer Munthe

Mentawai, fajarsumbar.com - Dalam menyikapi kasus Covid-19, masyarakat Kepulauan Mentawai diharapkan tidak terlalu panik, namun tetap selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal itu dikatakan anggota Komisi II Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Jimer Munthe saat diwawancara di ruang kerjanya Rabu, (20/5/2020).

"Masyarakat jangan terlalu panik.  Intinya tetap jaga kesehatan saja dan mengkonsumsi makanan bergizi" katanya.

Menurutnya, virus mematikan yang lebih dikenal Covid-19 dapat ditangkal dengan sistem imun yang bagus. Karenanya menjaga kesehatan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari segala jenis penyakit.

Masyarakat juga diimbau tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan menggunakan masker saat ke luar rumah, menghindari tempat yang berpotensi jadi wahana penularan, menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak, menghindari kontak fisik, menjalankan perilaku bersih dan sehat serta anjuran lainnya.

"Covid-19 dapat ditangkal dengan sistem imun yang baik. Dan masyarakat juga kita harapkan tetap patuhi anjuran pemerintah" ujarnya.

Politisi Partai Garuda itu juga sangat apresiasi  Pemkab Mentawai dan intansi terkait lainnya yang telah melakukan berbagai langkah pencegahan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Pandemi Covid-19 terus terjadi bahkan terus meningkat. Dan hingga hari ini tercatat empat warga Mentawai yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Sementara dua orang sudah dinyatakan sembuh.

"Kita juga apresiasi  Pemkab dan Gugus Tugas yang terus bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di Mentawai" ungkapnya.

Dirinya berharap, agar kasus Covid-19  ini segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasanya. (PM)