Merasa Tidak Adil, Masyarakat Salareh Aia Pertanyakan Bansos ke Bupati Agam

iklan halaman depan

Merasa Tidak Adil, Masyarakat Salareh Aia Pertanyakan Bansos ke Bupati Agam

Rabu, 20 Mei 2020
Perwakilan masyarakat Salareh Aia  berdialog dengan Sekda Drs Martias Wanto di aula utama kantor Bupati Agam, Rabu (20/5/2010).

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Bantuan Sosial yang dikucurkan oleh pemerintah kembali menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Seperti Rabu (20/05/2020) masyarakat Selareh Aia, Kec Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar beramai-ramai mendatangi kantor Bupati Agam.

Kedatangan masyarakat Salareh  Aia diterima oleh Sekretaris Daerah Drs Martias Wanto Dt Maruhun dengan meminta tiga perwakilan untuk melakukan dialog di Aula utama kantor Bupati Agam

Tiga orang utusan masyarakat Salareh Aia  Ratna Juita perempuan, Rio Sandrigo dan Asnawati. Intinya menyampaikan tentang kekecewaan mereka tentang daftar penerimaan Bansos dari pemerintah pusat, propinsi, daerah maupaun dari nagari,

Ratna menyampaikan sampai saat ini belum pernah menerima bantuan. Sementara ada orang yang mendapat bantuan, dilihat secara lahir memiliki ekonomi yang lebih. Sementara yang hidupnya susah malah tidak tersentuh bantuan sama sekali.

Sekda Kab Agam Drs Martias Wanto, akan meninjau melalui camat, yang nantinya akan diteruskan ke Wali Nagari yang bersangkutan, Dan kalau ada ketimpangan tolong sampaikan kepadanya.

"Dalam kondisi kini, kita harus sabar dan teliti dalam menanggapi isu yang beredar di tengah masyarakat, dan beliau mengimbau agar masyarakat bersabar, kalaupun sekarang ini tidak menerima bantuan , mungkin ditahap berikutnya ," tegasnya. (Yanto)