Mulyadi, Anggota DPR RI Tanpa Henti Bantu Masyarakat

iklan halaman depan

Mulyadi, Anggota DPR RI Tanpa Henti Bantu Masyarakat

Senin, 18 Mei 2020
H. Mulyadi bersama emak-emak

Padang, fajarsumbar.com  - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi tidak berhenti bekerja nyata untuk masyarakat Ranah Minang. Bahkan, di tengah pandemi virus covid-19 atau corona saat ini, wakil rakyat tidak habisnya berjuang membantu masyarakat.

Sejauh ini, Mulyadi yang juga Ketua Partai Demokrat Sumbar, diketahui telah menyalurkan berbagai bantuan agar masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran covid-19.

"Kita semua harus bekerja sama di tengah pandemi ini agar banyak masyarakat yang bisa kita bantu. Dengan bekerja sama pandemi virus covid-19 ini dapat kita lewati bersama juga," ungkap Mulyadi.

Ketika virus covid-19 awal menyebar di Sumbar, Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut dengan sigap menginstruksikan kepada seluruh kader partainya dan relawan untuk aktif membantu. Pasalnya, ia juga aktif terlibat dengan menurunkan bantuan berupa penyemprotan disinfektan di berbagai pemukiman dengan menurunkan mobil pembasmi covid-19.

Pemukiman masyarakat dan fasilitas umum menjadi prioritas kita untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini bertujuan kita bersama dapat menekan penyebaran virus tersebut di Ranah Minang," kata dia.

Tak berhenti sampai disitu, melihat jumlah masyarakat yang terpapar virus covid-19 semakin bertambah, Anggota Komisi III DPR Mulyadi mengeluarkan sejumlab dana yang melebih dari tiga tahun gajinya untuk membantu melindungi masyarakat.

Dari dana pribadinya tersebut, ia mengumpulkan lebih dari dua puluh lima ribu bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk tenaga medis dan masyarakat umum. Bantuan ini terdiri dari baju hazmat, masker kain dan medis, kaca mata medis serta hand sanitizer.

Bantuan pun menyebar ke seluruh wilayah Sumbar. Baik masyarakat maupun tenaga medis mendapatkan bantuan tersebut.

Dengan ini, Mulyadi mengatakan, dirinya ingin tetap menjaga semangat masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi. Ia pun optimis, jika seluruh elemen masyarakat bekerja sama, maka pandemi ini dapat segera dilalui bersama.

"Insha Allah dengan segala upaya dan doa kita, pandemi ini dapat kita lalui bersama. Dengan saling bantu satu sama lain, banyak pihak yang akan terbantu. Saat ini fokus kita adalah menyelamatkan kemanusiaan di tengah pandemi, dengan begitu Insha Allah ke depannya kita dapat segera berkegiatan normal kembali," pungkas Mulyadi. (relis)