Nagari Ampiang Parak Hari Ini Serahkan BLT DD di Kantor Camat Sutera

iklan halaman depan

Nagari Ampiang Parak Hari Ini Serahkan BLT DD di Kantor Camat Sutera

Jumat, 22 Mei 2020
.

Painan, fajarsumbar.com - Pemerintah Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar rencananya Jumat pagi ini akan membagikan BLT nagari dari dana desa (DD) di kantor camat Sutera.

"Mudah mudahan hal ini jangan jadi intervensi bagi kami untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyrakat, seperti hal yang belakangan ini. Itulah alasan kami di pemerintahan nagari yang selalu dituding masyarakat memakan haknya. Juga menyalahkan kami sebagai pemerintahan tidak bekerja dan tumpang tindih,” kata Walinagari Yusmardi saat dihubungi, Kamis (21/5/2020).

Di Nagari Ampiang Parak ini ada sebanyak 2.063 KK. Sedangkan yang dapat bantuan 1.074 KK. Kecamatan Sutera penduduk yang paling padat dan nagari yang paling luas. Sedangkan bantuan yang dapat hanya 1.074 KK.

"Saya tahu kemungkinan mencairkan anggaran BLT akan beresiko dengan pencairan DD, tapi mau bagaimana. Ketimbang saya tidak membagikan sama sekali," terangnya.

Mesti harus beresiko, terpaksa harus membagikannya. setidaknya selama pandemi covid-19 sudah mencairkan bantuan 8 kali berupa sembako kepada warga.

Antara lain, bantuan penerima bantuan PKH 264 KK, bantuan sembako 254 KK, sembako tambahan 111 KK, bantuan BLT Kemensos 333KK.5, bantuan BLT provinsi 227 KK, tambahan Kemensos 41 KK. Jumlahnya 1,115 KK.

Ditambah bantuan BLT kabupaten 256 KK. Bantuan BLT Dana Nagari 253.1624 KK. (ef)