Padang Panjang Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

iklan halaman depan

Padang Panjang Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020
ilustrasi

Padang Panjang, fajarsumbar.com Kabar duka kembali menyeruak dari Padang Panjang, setelah 12 tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan sembuh, Selasa (19/5) kembali ada tambahan dua pasien positif terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuar membenarkan ada 2 warga yang terpapar Covid-19, setelah dilakukan swab test Jumat lalu.

“Kita memang telah menerima informasi tambahan 2 orang warga,tetapi sampai malam ini,kita belum mendapatkan informasi pastinya,tentang data dan asal pasien positif tersebut," kata Nuryanuar yang akrab disapa Pak Ujang itu.

Swab Tes yang dilakukan terhadap tambahan 2 orang tersebut, setelah adanya personel Satpol PP yang positif pada Jumat lalu. Sehingga, dilakukan tracking terhadap kontak yang dilakukan pasien 23.

“Pasien 23 ini merupakan yang kontak dengan Pasien 18. Dugaan terpaparnya pasien 23 ini adalah saat yang bersangkutan mengambil obat untuk anak kakaknya ke pasien 18 yang Positif Covid-19 sebelumnya. 

Langkah-langkah untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 telah dilakukan terhadap pasien 23 ini. Dengan segera melakukan evakuasi yang bersangkutan untuk menjalani perawatan isolasi ke Pusdiklat Padang. 

Informasi yang beredar di Group WhatsApp, ada broadcast masage dari Manajemen AB Mart, bahwa dari hasil Swab Tes 11 orang karyawan AB Mart terdapat 2 orang positif Covid-19. Sehingga AB Mart dan Elna Bakery tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.(syam)