Parmato Peduli Sawahlunto Ringankan Beban Sosial dan Ekonomi Warga Kampung Halaman

iklan halaman depan

Parmato Peduli Sawahlunto Ringankan Beban Sosial dan Ekonomi Warga Kampung Halaman

Minggu, 24 Mei 2020
Parmato peduli Sawahlunto serahkan bantuan pada masyarakat.

Sawahlunto, fajarsumbar.com
- Persatuan Perantau Muda Sawahlunto (Parmato) turut andil dalam membantu meringankan beban sosial dan ekonomi masyarakat di kampung halaman akibat dampak pendemi Covid-19.

Inisiator dan Founder Parmato, Novendra Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan bakti sosial guna mewujudkan niat baik dari Persatuan Perantau Muda Sawahlunto (Parmato).

"Masa penggalangan donasi Parmato Peduli Sawahlunto berlangsung selama dua pekan mulai dari 3 hingga 17/05/2020," sebutnya dalam rilis yang disampaikan kepada fajarsumbar.com, Sabtu (23/5/2020) malam.

Pada Senin 18/23/25, katanya, telah didistribusikan langsung ke masyarakat sebanyak 30 Paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan sirup disertai Alat Pelindung Diri (APD) masker dan hand sanitizer untuk kepada Desa/Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto.

"Pendistribusian dilaksanakan oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Parmato," sambungnya.

Selain itu juga didistribusikan suplemen kesehatan bagi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Sawahlunto pada 2 titik yaitu, Gugus Tugas di OMTC Durian, dan RSUD Kota Sawahlunto.

Donasi dari perantau muda Sawahlunto kepada masyarakat ini adalah wujud kepedulian dan kecintaan pihaknya perantau muda Sawahlunto kepada kampung halaman. "Kami berharap, warga masyarakat kita di Sawahlunto tak terlalu merasakan goncangan sosial dan ekonomi akibat pendemi Covid-19 melanda negeri," harapnya kemudian.

Kordinator aksi parmato peduli Sawahlunto sekaligus founder Parmato, Novendra Hidayat. (Akademisi, bertugas di Universitas Bangka Belitung, saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral ilmu politik di Pascasarjana FISIP Universitas Padjadjaran)

Sedangkan Koordinator distribusi, Aldri Satria Gusmon. (Mahasiswa Universitas Widyatama, Bandung, pernah menjabat sebagai Presma BEM Universitas Widyatama). (ton)