Pasca Gelombang Pasang, Camat Sipora Utara Tinjau Pengungsi dan Kesiapan Dapur Umum

iklan halaman depan

Pasca Gelombang Pasang, Camat Sipora Utara Tinjau Pengungsi dan Kesiapan Dapur Umum

Rabu, 20 Mei 2020
.

Mentawai, fajarsumbar.com - Camat Sipora Utara Marsen Taileleu didampingi dua orang aparat Desa Tuapeijat memantau kondisi pengungsi dan kesiapan dapur umum korban yang terdampak gelombang pasang dini hari, Rabu (20/5/2020). 

Dua aparat desa yang ikut mendampingi Camat Sipora yakni Kepala Dusun Camp dan Kepala Dusun Kampunh.

Sementara posko pengungsian dan dapur umum menggunakan gedung SD Negeri 13 Tuapeijat.

Marsen  mengatakan,  pihaknya sengaja turun  kelapangan memantau langsung keadaan pengungsi dan kesiapan logistik  dapur umum.

Hal itu dikatakannya saat memantau lokasi pengungsian dan kesiapan dapur umum pada Rabu, (20/5/2020) malam.

“Selain memantau keadaan pengungsi, kita juga memantau kesiapan logistik dapur umum. Masyarakat kita kan ada yang sedang menjalani ibadah puasa,  untuk itu kebutuhan makan sahur dan berbuka mereka jangan sampai terkendala" katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dapur umum  yang dikelola langsung pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai dan Dinas Sosial Mentawai akan memenuhi kebutuhan 20 kepala keluarga (KK) dan kurang lebih 100 jiwa masyarakat desa Tuapeijat yang terdampak gelombang pasang dini hari tadi.

"Masyarakat kita yang mengungsi disini ada 20 KK dan kurang lebih 100 jiwa. Dan kawan-kawan dari  BPBD dan Dinsos akan bekerja keras memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang mengungsi  ini," pungkasnya. (PM)