Pasien Positif Covid 19 di Dharmasraya Masih 13 Orang, Belum Ada yang Sembuh

iklan halaman depan

Pasien Positif Covid 19 di Dharmasraya Masih 13 Orang, Belum Ada yang Sembuh

Senin, 04 Mei 2020
(ilustrasi)


Dharmasraya, fajarsumbar.com - Hasil Swab Test Tn R (64) pasien 02 yang sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atau tindak lanjut Swab Test pertama, ternyata hasilnya masih positif.
Juru Bicara Bupati yang juga Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr Rahmadian S menjelaskan, yang mana pada Minggu, siang, keluar hasil pemeriksaan Swab Test sebanyak 29 orang, dengan rinciannya 2 orang untuk Swab ke 1 (pertama) hasil (-) negatif dan 26 orang untuk hasil swab ke 2 hasilnya (-) negatif, serta 1 orang lagi hasil swab follow up ke 1 (pertama) P-02 hasilnya masih (+).

Dengan demikian katanya, jumlah pasien positif masih berjumlah 13 orang dan belum ada yang dinyatakan sembuh. Karena pasien 01 dan 02, meskipun kondisinya secara umum sehat, tetapi ia masih terpapar Covid-19.

Dari 29 orang yang sudah keluar hasil Swab Test nya ulasnya, merupakan orang yang kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan ada Jama'ah Tabligh yang pulang dari Goa Sulawesi.

Untuk Senin besok katanya, sebanyak 30 orang akan dilakukan Swab Test di RSUD Sungai Dareh, dimana dari Kecamatan Pulau Punjung 14 orang, Kecamatan Koto Besar 1 orang, Kecamatan Sungai Rumbai 4 orang dan dari Kecamatan Tiumang 11 orang. Dan untuk Rapid test sebanyak 23 orang sebagaimana dikutip pada harianhaluan.com.

"Jumlah untuk Swab Test dan Rapid Test pada Senin 4 Mei 2020 ada kemungkinan bertambah, karena adanya tambahan personil/petugas/tenaga dari Puskesmas yang baru saja dilatih, dan siap membantu kegiatan di RSUD Sungai Dareh," tutupnya. (*)