Peduli Masyarakat, Alumni SMP N 1 Sasak Ranah Pasisie Pasbar Bagikan Sembako

iklan halaman depan

Peduli Masyarakat, Alumni SMP N 1 Sasak Ranah Pasisie Pasbar Bagikan Sembako

Selasa, 19 Mei 2020
Alumni SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie, Pasbar saat hendak membagikan sembako kepada masyarakat. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Bentuk kepedulian dan membantu sesama di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), alumni SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako ini dilakukan di lima Kejorongan yang ada Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan sebagai tambahan ibadah selama Ramadan. Selain itu bentuk kepedulian puasa tahun ini di tengah pandemi Virus Corona.

"Niat kami untuk ibadah, yakni berbagi kepada mereka yang kurang mampu. Dimana sedekah ini sangat dianjurkan selama Ramadan dan pahala akan dilipat ganda kan,” kata Koordinator aksi, Melida Fitri kepada Fajarsumbar.

Ia memahami jika kondisi puasa di tengah wabah COVID-19 tentu sangatlah berat. Sebab beberapa orang harus kehilangan pekerjaan dan penghasilannya.

"Kami berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban selama Ramadan ini," sebutnya.

Ia menerangkan, paket sembako yang dibagikan bersumner dari sumbangan alumni yang dikumpulkan oleh Koordinator. Pembagiannya, dibagikan di masing-masing titik dengan sasaran warga sekitar Alumni.

Dengan begitu akan lebih mengena dan tetap sasaran ketimbang kami bagikan di tepi jalan. Pertama mereka sudah sering dapat dan kedua beresiko terjadi kerumunan massa.

"Lebih aman rasa nya jika dibagikan ke rumah-rumah warga langsung,” terangnya.

(Safnil)