Pemkab Pd. Pariaman Ditangani Pengobatan Juni Arita Penderita Tumor Ganas

iklan halaman depan

Pemkab Pd. Pariaman Ditangani Pengobatan Juni Arita Penderita Tumor Ganas

Selasa, 19 Mei 2020
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni didampingi Ketua DPRD Arwinsyah, Anggota DPRD Munafestoni dan Direktur RSUD Lismawati ketika berada di ruangan rawat pasien Juni Arita (35) penderita penyakit tumor di RSUD Padang Pariaman, Selasa (19/05/2020)

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Mendengar informasi dari masyarakat dan pemberitaan fajarsumbar.com, terkait Juni Arita (35) penderita tumor ganas dari Korong Pauah Manih, Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago yang sempat viral di media sosial minggu ini, Bupati Ali Mukhni langsung ambil tindakan dan membawa Juni Arita ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman untuk diberikan perawatan lebih lanjut, Selasa (19/05/2020).

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di dampingi Ketua DPRD Arwinsyah bersama Anggota DPRD Munafestoni turut mengantar Yuni Arita ke RSUD Padang Pariaman untuk memastikan kondisi pasien yang sudah 4 tahun menderita penyakit ini.

Ali Mukhni menuturkan untuk pembiayaan pengobatan Yuni Arita seluruhnya akan ditanggung hingga sembuh oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga akan terus mengontrol kesembuhan warganya ini.

“Pembiayaan pengobatan Yuni Arnita akan kita tanggung biaya oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui RSUD Padang Pariaman akan terus mengontrol hingga pasien sembuh dan bebas dari penyakit tomur ganas ini.” jelasnya

Ia mengatakan hal ini merupakan bentuk tindakan cepat Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menerima informasi dari masyarakat. Pun penanganan pasien akan dilakukan sebaik-baiknya dan secepat mungkin guna kesembuhan pasien.

Bupati Ali Mukhni juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan informasi terkait pasien tersebut.

Ia berharap kedepannya informasi yang disampaikan pastikan dulu kebenarannya.Sehingga tidak terjadi kesimpang siuran informasi.

"Apalagi informasi yang salah beredar terutama terkait pasien yang sudah 2 tahun di Padang Pariaman dan tidak adanya perhatian pemerintah" kata Ali Mukhni.

Direktur RSUD Padang Pariaman dr.Lismawati, R.M.Biomed, Sp.PA.menjelaskan sebelumnya pasien Juni Arita sudah menderita kanker gist yang berada di bagian perut sejak tahun 2016. Ia sudah 2 kali melakukan riwayat.operasi di daerah domisilinya di Pekanbaru, Riau

“Beliau merupakan perantau Padang Pariaman yang berdomisili di Pekanbaru dan sudah melakukan operasi sebanyak 2 kali dalam pengangkatan kanker gist ini.Namun penyakit ini masih menggerogoti tubuh ibu satu anak ini” ungkapnya.

Dikatakan Lismawati, sesuai instruksi Bupati Padang Pariaman, pihak RSUD Padang Pariaman telah melakukan ronsen hari ini. Dan menunggu hasil labor untuk mengambil tindakan lebih lanjut dalam penanganan pasien kanker gist ini.

Untuk meringankan biaya hidup keseharian keluarga Juni Arita Penderita Penyakit Kanker Gist yang merupakan masyarakat Padang Pariaman juga dapat disalurkan melalui kitabisa.com/bantujuniarita atau bisa langsung ditransfer ke rekening BNI 0897921826 atas nama Dahnil Aprianto dan konfirmasi pengiriman bantuan ke 081363491777.(r-saco)