Pemkab Solok Salurkan 15 Ton Beras Bantuan Untuk Nagari Muaro Paneh

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Pemkab Solok Salurkan 15 Ton Beras Bantuan Untuk Nagari Muaro Paneh

Sabtu, 09 Mei 2020
Didampingi Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM serahkan secara simbolis 15 Ton beras bantuan untuk Nagari Muaro Paneh, diterima Walinagari Muaro Paneh Ferry Effendi, Sabtu (09/05/2020).

Solok, fajarsumbar.com - Kali ini, giliran Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi mendapatkan beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemkab Solok.

Didampingi Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, secara simbolis bantuan beras sebanyak 15 Ton tersebut diserahkan langsung Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM kepada Walinagari Muaro Paneh Ferry Effendi, Sabtu (9/5/2020) di Kantor Walinagari Muaro Paneh.

Turut hadir mendampingi bupati dalam penyerahan tersebut, Kadis Sosial Yandra Prasat, Kabag Humas Sofiar Syam,S.Sos.M.Si, Camat Bukit Sundi H.N Efiyardi, Anggota DPRD Kab.Solok, Kapolsek Kec. Bukit Sundi, Koramil Kec.Bukit Sundi, Ketua BPN Muaro Paneh H.Yusrizal Larif

Dijelaskan bupati bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan tahap Pertama yang di peruntukan kepada 1.502 KK, masing-masing 10 Kg/KK. Sementara itu, untuk bantuan tahap Kedua bupati menyebut akan dibagikan menjelang hari raya idul fitri.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah pusat dan provinsi beserta kabupaten dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, khususnya di Kabupaten Solok.

"Perlu diketahui, yang kita bantu ini betul-betul masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti tukang ojek, Ustadz dan buruh harian," jelas bupati.

"Ini perlu dipahami oleh masyarakat, karena tidak semua bisa dikategorikan terdampak Covid-19," sambung bupati.

"Saya berharap, bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," harap bupati.

"Kembali saya sampaikan, beras bantuan ini adalah beras berkualitas premium, karena kita telah melakukan pengecekan langsung ke gudang Bulog Solok," ungkap bupati.

"Oleh karena itu, tidak benar informasi yang beredar ditengah masyarakat, kalau ini beras berkualitas buruk," tegas bupati.

"Saya harapkan, walinagari dan Ketua BPN dapat menyampaikan hal ini kepada masyarakat," tutur bupati.

Dikesempatan itu, dalam kata sambutannya Walinagari Muaro Paneh Ferry Effendi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kab.Solok atas bantuan yang sudah di salurkan tersebut.

Ia menuturkan, Insyaallah bantuan tersebut akan disalurkan pemerintah nagari, kepada masyarakat yang betul-betul terdampak Covd-19 sebagaimana penjelasan bupati.(nr)