Pemkab Solok Salurkan Bantuan Beras Tahap 1 untuk Nagari Aripan

iklan halaman depan

Pemkab Solok Salurkan Bantuan Beras Tahap 1 untuk Nagari Aripan

Senin, 18 Mei 2020
Penyerahan beras bantuan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Solok

Solok, fajarsumbar.com
- Kembali Pemkab Solok menyalurkan beras bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, kali ini diserahkan untuk Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak.


Bantuan beras sebanyak 4,86 Ton tersebut, diserahkan langsung Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM kepada Walinagari Ariapan, Sabtu (16/05/2020) di Kantor Walinagari Aripan.

Bupati menyebut, bantuan ini adalah bantuan tahap 1 bagi warga yang terdampak Covid-19.

Dikatakan bupati, bahwa beras bantuan tersebut berkualitas baik dan layak untuk dikomsumsi masyarakat.

Bupati menyampaikan, bantuan beras tersebut diperuntukan bagi 486 KK. Terkait hal itu, bupati meminta walinagari, untuk mengawal pendistribusiannya agar bantuan tersebut tepat sasaran, dan tidak mengumpulkan banyak orang.

Tak hanya itu, bupati juga meminta kepada Forkopimcam, untuk ikut mengawal pendistribusian beras bantuan tersebut, sampai ke masyarakat.

Kepada pemerintah Nagari Aripan bupati mengimbau, terkait dengan pelaksanaan PSBB tahap 2 ini, agar pemerintah nagari dapat lebih berpartisipasi lagi, dengan memperketat pemeriksaan di posko nagari.

Dikesempatannya, walinagari Aripan mengucapkan terima kasih atas bantuan beras dari Pemkab Solok tersebut.

Dijanjikan walinagari, bantuan beras tersebut akan didistribusikan tepat sasaran, dan langsung diantar kepada masyarakat, agar tidak mengumpulkan banyak orang.

Hadir mendampingi bupati saat penyerahan beras bantuan, Ketua TP-PKK Ny.Desnadefi Gusmal, SE.MM, Askor Eksbang Kesra Medison, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kadis Sosial Yandra Prasat, Kasat Pol PP dan Damkar Efriedi, Kabag Humas Sofiar Syam.

Selain itu turut mendampingi bupati, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Forkopimcam X Koto Singkarak dan perwakilan masyarakat penerima manfaat.(nr)