Pemko Padang Panjang Akan Evaluasi PSBB Tahap II

iklan halaman depan

Pemko Padang Panjang Akan Evaluasi PSBB Tahap II

Sabtu, 16 Mei 2020
Sekdako Padang Panjang , Sonny Budaya Putera 
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Seiring dengan pemberlakukan PSBB Tahap II di Padang Panjang, Sekdako Sonny Budaya Putera menegaskan Pemerintah Kota Padang Panjang akan mengevaluasi sampai tanggal 19 Mei 2020.

" Kalau situasi kondusif dan normal tidak dilanjutkan, namun jika terjadi trend peningkatan kasus positif di Padang Panjang maka PSBB akan dilanjutkan," ujar Sonny Budaya Putera.

Bertambahnya kasus positif sehinga menjadi 23 orang, dilakukan tracing menelusuri dengan siapa yang pernah kontak dengan pasien dan akan dilakukan Swab Test.

Sonny Budaya Putera mengaku prihatin atas cepatnya pergerakan virus korona di Padang Panjang, maka diharapkan masyarakat sama-sama menjaga dan mematuhi aturan PSBB yang telah ditetapkan.

Pemerintah Kota Padang Panjang tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan PSBB, karena ini merupakan sebuah sikap yang penting untuk memutus mata rantai virus korona.

"Untuk sementara kita memang dibatasi, sebaiknya jika tidak ada keperluan penting sebaiknya dirumah saja," ujar Sonny Budaya Putera., kepada fajarsumbar.com, di Posko Covid-19 Padang Panjang, Sabtu (16/5)

Kemudian kata Sonny Budaya Putera, bagi pengendara roda dua sebaiknya tidak berboncengan, menjaga jarak dan wajib pakai masker jika keluar rumah.

" Kita berharap wabah virus korona bisa berakhir, sehingga kehidupan kita bisa normal kembali," ujar Sonny Budaya Putera yang juga Ketua Satgas PPVC (Penanganan Pencegahan Virus Corona) Padang Panjang ini. (adek)