Pertahanan Sawahlunto Jebol, 2 Warga Positif Covid-19

iklan halaman depan

Pertahanan Sawahlunto Jebol, 2 Warga Positif Covid-19

Minggu, 24 Mei 2020
Sebuah Ambulance sedang menjemput pasien positif Covid-19 di Talawi.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pertahanan zona hijau Kota Sawahlunto akhirnya jebol. Berdasarkan hasil tes swab 1.000 orang yang ke luar dari laboratorium Universitas Unand Padang, didapatkan 2 orang warga positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril saat di konfirmasi fajarsumbar.com melalui sambungan telepon, Minggu 24/5/2020 dini hari.

Ia mengatakan bahwa telah menjemput pasien dan telah mengkarantina di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sungai Durian serta telah melakukan tracking terhadap riwayat kontak perjalanan pasien tersebut.

"Statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG), seorang perempuan warga Talawi Hilir 33 tahun, dan satu lagi masih dicocokkan datanya," ungkap Kadis.

Disampaikannya, saat ini pihaknya sedang mencari atau mengejar kasus positif Covid-19, makanya dilakukan tes swab secara massal dengan sampel 1.600 orang.

"Kita betul-betul mencari kasusnya, sehingga memudahkan untuk melakukan tracking terhadap riwayat kontak pasien dan tinggal sistem kita saja lagi, apa yang akan diterapkan kedepannya," sebutnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil 1.000 tes swab didapatkan 2 orang positif Covid-19, itu termasuk sangat kecil. "Berdasarkan hasil ini, Kedepannya tentu kita akan lebih waspada dan berhati-hati," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajarsumbar.com 2 pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari daerah Kecamatan Talawi, perempuan DC (33) dan seorang laki-laki ES juga dari Kecamatan Talawi. (ton)