PKB Bantu Satu Container Sembako untuk Wartawan Sumbar

iklan halaman depan

PKB Bantu Satu Container Sembako untuk Wartawan Sumbar

Jumat, 15 Mei 2020
Penyerahan sembako dari PKB ke anggota PWI Bukittinggi.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kirim 8 container sembako ke Sumatera Barat. Satu container sembakonya untuk wartawan di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Ketua PKB Sumbar Febby Dt Banso kepada wartawan di Sekretariat PWI Bukittinggi di Belakang Balok, Jumát (15/5/2020). 

Bantuan sembako yang dikirim langsung dari Jakarta sebanyak 8 container untuk masyarakat, sementara 1 container khusus untuk wartawan yang ada di Sumbar.

Pesan Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin kepada Febby Dt Banso, sebelum dibagikan kepada masyarakat. “Satu container bagikan dulu kepada wartawan”. Pertanyaan timbul kenapa Cak Imin sangat perhatian dan peduli pada nasib wartawan”.

Ternyata selesai kuliah sebelum menjadi politisi Cak Imin dulunya juga sebagai wartawan, jadi tidak haran Cak Imin tahu betul bagaimana pahit getirnya kerja wartawan dan apa yang dirasakan rekan-rekan wartawan pada situasi sulit ini.

Lebih lanjut kata Febby Dt Banso, PKB memberikan bantuan 140 ton atau 10.000 paket sembako, masing-masing paket 10 kg beras, 2 kg minyak, 2 kg gula untuk Sumbar, 1 container untuk wartawan, pekerja media dan sehabat pers. 

Dan yang lainnya diberikan kepada guru madrasah, santri, Guru Ngaji, Pondok Pasantren. Orang yang terdampak covid-19 yang kehilangan pekerjaan. PKB juga memberikan bantuan ini melalui simpul-simpul PKB, melalui DPC PKB dan anggota DPRD PKB.

Dalam hal ini Cak Imin menyampaikan kepada masyarakat, jangan melihat dari jumlahnya, namun ini sebagai bentuk kepedulian PKB, menyikapi saat ekonomi sulit. Mudah-mudahan akan diikuti oleh teman-teman yang lain, ungkapnya. 

Ditempat yang sama Katua PWI Bukittinggi Anasrul menyampaikan terima kasih kepada Ketua PKB Pusat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melalui Ketua PKB Sumbar Febby Dt Banso yang telah membantu wartawan di Sumbar umumnya Bukittinggi khususnya. 

Apalagi ada pesan khusus untuk memberikan 1 container kepada wartawan sebelum dibagikan 7 container kepada yang lain.

Pesan ini sangat mengharukan bagi wartawan di Bukittinggi, lebih kurang dua bulan covid-19, wartwan selalu memberikan kontribusi pemberitaan tentang Covid-19. 

Sebelum ini baru Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso SIK.MH yang mempunyai rasa peduli dan prihatin terhadap wartawan.

Sekarang datang bantuan Cak Imin (PKB) dengan pesan khusus, ini suatu yang luar biasa, rupanya yang mengerti tentang kehidupan wartawan, hanya bisa dirasakan oleh seorang wartawan senior seperti Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin. 

“Kami segenap anggota PWI Bukittinggi khususnya, menhucapkan terima kasih, mendoakan semoga karir politiknya sukses selalu,” ucapnya.(gus)