iklan halaman depan

Kamis, 21 Mei 2020
PKB salurkan bantuan kepada awak media Kota Sawahlunto, Rabu (20/5/2020).

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. atau dipanggil dengan nama Gus Imin atau Cak Imin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salurkan bantuan kepada awak media Kota Sawahlunto (Kota Arang) melalui Ketua DPW PKB Sumatera Barat Febby Dt Bangso dan Anggota Komisi IV DPRD Sumbar dari Fraksi PKB Rico Alviano, ST, Rabu (20/5/2020) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Febby Dt Bangso menyampaikan salam dari Gus Ami atau Cak Imin kepada rekan-rekan media yang berada di Sumatera Barat khususnya Sawahlunto dengan mengirimkan 8 kontainer paket sembako sebanyak 140 Ton.

Disampaikan Febby, Cak Imin berpesan kepadanya, agar dapat terlebih dahulu mengurus teman-teman media, wartawan, pewarta. Karena Cak Imin sampai sekarang tidak luput dari partisipasi rekan-rekan wartawan dalam meniti karirnya sebagai politisi dan Cak Imin sebelum jadi politisi sempat merasakan menjadi seorang wartawan.

"Jadi, sesampainya bantuan sembako ini di Teluk Bayur, kami buka satu kontainer untuk kawan-kawan media di Sumatera Barat dan juga menitipkan kepada DPC-DPC PKB agar dapat memperhatikan rekan-rekan wartawan," ungkapnya kepada awak media di Sekretariat Balai Wartawan Kota Sawahlunto.

Menurut Febby, rekan-rekan wartawan sangat merasakan dampaknya terhadap Covid-19 ini. Semuanya mulai berkurang, biasanya banyak kegiatan sehingga dengan mewabahnya Covid-19 mengurangi dari pendapatan daripada rekan-rekan media.

"Yang kedua untuk silaturahmi PKB terhadap Kota Sawahlunto. Kami sedang mencari tahu, kalau anggota DPRD Provinsinya (Rico Alviano) adalah putra asli Kota Sawahlunto. Karena secara struktural PKB punya 58 anggota DPR RI, 3 Menteri (Desa, Tenaga Kerja, Perdagangan)," sebut Febby.

Kata Febby, disampaikan kepada anggota DPRD provinsi Sumbar yang berkesempatan hadir (Rico Alviano). Mau dibilang anggota DPRD Sumbar Dapil 6, orang taunya bahwa beliau adalah anggota DPRD provinsi Sumbar asli dari Kota Sawahlunto.

"Artinya branding Sawahlunto, pastinya Pokok Pikiran (Pokir) beliau akan dijadikan untuk membangun Kota Sawahlunto. Mudah-mudahan silaturahmi ini terus berkembang dan berkelanjutan karena bagi kami kehadiran kami bukan menjelang pemilu saja. Mungkin bantuan yang kami berikan belum menjangkau banyak pihak, baru dilingkungan wartawan yang betul-betul merasakan dampak Covid-19 ini," terangnya.

Mudah-mudahan, bantuan yang disalurkan ini sedikit membantu sebagai bentuk jalinan persahabatan dan apa yang kita cita-citakan untuk Sawahlunto yang lebih baik semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan dan tentu saja anggota-anggota DPRD-nya juga dapat membantu.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekannya media dan mohon maaf atas keterlambatan. Sebab memang saya melihat di beberapa daerah pemberlakuan check point sudah mulai membaik dan antri, semoga saja cepat berlalu Covid-19 ini," harapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar dari Fraksi PKB Rico Alviano, ST mengatakan bahwa seperti yang disampaikan Ketua DPW PKB tadi, belum semuanya warga yang terjangkau bantuan. Semoga saja kedepannya menjadi perhatian di masa-masa yang akan datang untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dari PKB dan seluruh masyarakat Kota Sawahlunto.

"Dan tak lupa, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang menyempatkan untuk hadir dan menerima bantuan yang diberikan oleh DPP PKB," tandasnya. (ton)