PM Rusia Positif Terinfeksi Covid 19

iklan halaman depan

PM Rusia Positif Terinfeksi Covid 19

Jumat, 01 Mei 2020
(Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin)

Rusia, fajarsumbar.com - Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Mishustin mengatakan akan melakukan karantina mandiri.

Ia mengonfirmasi hasil tes SARS-Cov-2 saat melakukan rapat melalui konferensi video dengan Presiden Vladimir Putin.

"Baru diketahui bahwa tes virus corona yang saya lakukan dinyatakan positif, jadi saya harus mematuhi aturan isolasi diri dan itu wajib untuk keselamatan rekan-rekan saya," ujar Mishustin.
Putin menandatangani penunjukkan Andrey Belousov untuk sementara menggantikan tugas-tugas Mishustin sesuai dengan rekomendasinya.
"Saya rasa apa yang dialami oleh Mishustin juga bisa terjadi pada semua orang," ujar Putin merespons hasil tes positif Mishustin.
Sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, ia diketahui menghadiri pertemuan dengan dewan koordinasi pemerintah Rusia untuk memerangi penyebaran Covid-19 pada Rabu (29/4/2020).

Saat itu ia sempat mengatakan jika pemerintah belum bisa memastikan kapan akan mencabut atau melonggarkan lockdown di Rusia.
Mishustin menambah daftar panjang pimpinan negara di dunia yang terinfeksi virus corona setelah PM Inggris Boris Johnson pada Maret lalu dan Pangeran Charles sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Data yang dirilis Worldometers mencatat saat ini penyebaran kasus virus corona di Rusia sebanyak 106.498 orang. Sekitar 1.073 orang dinyatakan meninggal, sementara 11.619 pasien sembuh. (*)