Puluhan Wartawan Pariaman Terima Sembako Cak Amin

iklan halaman depan

Puluhan Wartawan Pariaman Terima Sembako Cak Amin

Jumat, 15 Mei 2020
Ketua PWI Padang Pariaman, Damanhuri bersama wartawan Posmetro Rozi saat terima sembako.

Pariaman, fajarsumbar.com - Di tengah badai covid -19 melanda warga Indonesia termasuk wartawan ikut merasakan dampaknya yang setiap hari mesti ke lapangan untuk mencari berita agar masyarakat selalu mendapatkan informasi. 

Melihat kondisi saat ini Ketua Umum  DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berikan sembako kepada puluhan wartawan yang bernaung di bawah organisasi PWI Padang Pariaman, bantuan lansung disalurkan oleh DPW PKB Sumbar di Pariaman. Jumat (15/5/2020).

"Untuk di Sumbar ini ada 8 kontainer bantuan sembako dari Ketum, termasuk untuk awak media merupakan komponen pertama yang kita berikan," kata Ketua PKB Sumbar, Febby Datuk Bangso.

Pihaknya sengaja memberikan bantuan ini kepada media, karena media itu merupaka  garda terdepan dalam memberikan informasi untuk masyakat dalam menghadapi pandemi ini. Pers juga sangat merasakan dampak pandemi ini, makanya PKB hadir untuk meringankan beban mereka.

"Paket sembako tersebut adalah bentuk kepedulian Partai PKB kepada wartawan yang terdampak wabah Covid-19," sebut Febby 

Febby menyampaikan, kehadiran media dalam meberikan informasi yang benar juga sangat membatu dalam pencegahan covid-19 ini. Sehingga berita yang tidak benar itu tidak beredar di masyarakat.

"Imun yang lemah sangat mudah tertular covid-19 ini, jadi kalau berita hoak atau tidak benar beredar di masyarakat tentu akan membuat cemas masyarakat," katanya.

Febby berharap, semoga dengan bantuan paket sembako ini bisa meringankan sedikit beban insan pers di Sumbar, dan mereka bisa fokus dalam pemberitaannya. 

Sementara Ketua PWI Pariaman, Damanhuri mengapresiasi pemberian paket sembako yang disalurkan oleh Ketua DPW PKB Sumbar tersebut. 

"Saya mengucapkan terimaksih atas kepedulian PKB kepada PWI Pariaman, semoga partai-partai lain juga ikut tergugah dalam memberikan paket sembako ini kepada masyarakat lainnya," ungkapnya. (Heri)