Puting Beliung Landa Tanah Datar, Tujuh Rumah Rusak

iklan halaman depan

Puting Beliung Landa Tanah Datar, Tujuh Rumah Rusak

Kamis, 21 Mei 2020
Wabup Zuldafri Darma meninjau korban angin puting beliung.(photo : Humas TD)

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya puting beliung yang menimpa tujuh rumah di Jorong Balerong Bunta Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, Wakil Bupati Zuldafri Darma langsung meninjau lokasi, Rabu (20/05).

Dari informasi masyarakat setempat, angin kencang terjadi semenjak pukul 11.00 WIB malam dan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari menjelang sahur kembali terjadi dan menerbangkan sebahagian atap rumah masyarakat dan juga ada pohon yang tumbang menimpa rumah warga, tidak ada korban jiwa.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Camat Sungai Tarab Afrizal, Wali Nagari Rao-Rao dan Forkopimca saat mengunjungi warga yang terkena dampak puting beliung tersebut sampaikan rasa duka dan minta pihak nagari segera mendata kerusakan yang ditimbulkan dan melaporkan ke OPD terkait.

"Mari kita tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim saat ini, semoga tidak ada lagi bencana-bencana yang terjadi, baik bencana alam dan begitu juga dengan pandemi Corona ini cepat berakhir," ucap wabup.

Dari data nagari korban yang mengalami musibah puting beliung itu dengan kondisi rumah, Kharawati (66) rusak sedang, Farida (70) rusak sedang, Mahfuz Idris rusak ringan, Rusli (62) rusak ringan, Hendri (30) rusak ringan, Suarti (65) rusak ringan dan Upik (54) rusak ringan.(adek)