Rawan Covid-19, SMKN 2 Bukittinggi Disemprot Disinfektan

iklan halaman depan

Rawan Covid-19, SMKN 2 Bukittinggi Disemprot Disinfektan

Sabtu, 16 Mei 2020
Kasi Ops Damkar Eko Hernandes didampingi Susilo.

Bukittinggi, fajarsumbar.com
- Terindikasi zona merah , Damkar Bukittinggi diterjunkan penyemprotan disinfektan di halaman SMKN 2 Bukittinggi.


Hal ini disampaikan Kasi Ops EKo Hernandes didampingi Susilo kepada fajarsumbar.com di depan SMKN 2 Jalan Syekh Jamil Jambek Bukittinggi, Sabtu (16/5/2020)

Dengan adanya dugaan PDP yang berlokasi di lingkungan SMKN 2 seputar Pasar Bawah, untuk memutus mata rantai Civid-19 Damkar Bukittinggi terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut kata Eko, kawasan di SMKN 2 ini sangat rawan karena bersebelahan dengan Pasar Bawah, walaupun saat ini masih berlaku PSBB di Bukittinggi, namun menjelang lebaran ini pasar mulai ramai pengunjung.

Hal ini sangat berbahaya dan kondisi ini memberi peluang berkembangnya Covid-19, seakan-akan masyarakat sudah tidak lagi peduli, imbauan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias agar selalu memakai masker, kalau tidak penting jangan ke luar rumah dan cuci tangan.

Kenyataannya sekarang dapat dilihat di Pasar Bawah, justru masyarakat berbondong-bondong ke pasar, tanpa menghiraukan bahaya Covid-19.

Apalagi hari Sabtu salah satu hari pasar di Bukittinggi. Keinginan masyarakat untuk belanja kebutuhan lebaran dapat menghilangkan rasa takut terhadap ancaman Covid-19.(gus)