Rawat Pasien Covid-19, RSUD Arosuka Ditutup Sementara 31 Petugas Medis Test Swab

iklan halaman depan

Rawat Pasien Covid-19, RSUD Arosuka Ditutup Sementara 31 Petugas Medis Test Swab

Minggu, 17 Mei 2020
RSUD Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Solok, fajarsumbar.com
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok ditutup sementara waktu, karena diduga seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 pernah dirawat di sana. Sementara 31 petugas medis akan dilakukan test swab.


Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan hasil test swab pada 15 Mei 2020 berisial B (69). Lelaki ini beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Gunung Talang.

Kabag Humas Pemkab Solok Sofiar Syam, S.Sos.M.Si kepada fajarsumbar.com, Minggu (17/5/2020) menyebutkan, penutupan RSUD tersebut sekaitan dengan warga Kotobaru pernah dirawat di RSUD Arosuka terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan riwayat tersebut, dikhawatirkan Covid-19 menular ke-31 petugas medis yang memang sebelumnya melakukan kontak langsung dengan pasien. Petugas medis itu akan dilakukan tes swab. Area RSUD Arosuka sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu, dijelaskan humas tentang 31 orang yang diduga terpapar tersebut, segera dilakukan test swab, dan menjalani tracking di confention Hall Alahan Panjang.

Penutupan RSUD Arosuka berdasarkan keputusan Dirut RSUD Arosuka yang mengacu kepada persetujuan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM. Penutupan hingga keluarnya hasil test swab ke-31 petugas tenaga medis.(nr)