Refrizal Salurkan Bantuan IKM untuk Perantau

iklan halaman depan

Refrizal Salurkan Bantuan IKM untuk Perantau

Minggu, 17 Mei 2020
Waketum IKM, H. Refrizal menyampaikan sambutan saat penyerahan bantuan sembako untuk perantau di DPD IKM Jakarta Utara. ist


Jakarta, Fajarsumbar.com-Ikatan Keluarga Minang di Jabodetabek kembali membagikan bantuan sembako bagi sanak-saudara di perantauan. Bantuan secara simbolis disalurkan oleh Wakil Ketua Umum IKM, H. Refrizal.

Refrizal saat penyerahan bantuan secara simbolis, Minggu (17/5) di Posko DPD IKM Jakarta Utara menyebutkan bantuan ini adalah bentuk kepedulian tanpa henti dari IKM. Banyak perantau Minang terdampak covid-19 yang membutuhkan uluran tangan.

Pandemi covid-19 tak tentu kapan berakhir. Musibah itu terus memberi dampak sosial dan ekonomi, terutama bagi perantau Minang. Perantau yang mencari rezki sektor non-formal, seperti menjadi pedagang kaki lima banyak yang kesulitan ekonomi. Banyak ladang usaha yang digeluti perantau tak lagi menggeliat. Banyak juga perantau yang mengalami pemutusan hubungan kerja dan lain sebagainya.

IKM menurut Refrizal terus memberi perhatian terhadap para perantau yang terdampak covid-19 ini. "Bantuan sembako ini sangat penting. Pandemi yang terus terjadi membuat perantau banyak yang mengalami ketidakpastian nasib. Mereka membutuhkan bantuan agar bisa bertahan di saat-saat susah sekarang ini," ujar Refrizal.

Kali ini, sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada perantau Minang. Jumlah ini melengkapi bantuan-bantuan sebelumnya yang sudah disalurkan.

Selain memperhatikan orang awak di perantauan, IKM dengan anggotanya menurut Refrizal juga memperhatikan sanak-saudara di kampung halaman. "Perantau juga memperhatikan kampung halamannya. Bantuan secara pribadi juga disalurkan perantau untuk sanak-saudara di kampung halaman," tambah Refrizal. (arr)