Salurkan Bantuan APD di Pessel, Hamdanus Ingatkan Tetap Waspada Covid-19

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Salurkan Bantuan APD di Pessel, Hamdanus Ingatkan Tetap Waspada Covid-19

Sabtu, 09 Mei 2020
Walinagari di Kecamatan IV Jurai menerima bantuan APD yang disalurkan oleh Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus. ist

Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus menyalurkan bantuan alat pelindung diri dari Pemprov Sumbar untuk nagari-nagari di Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan. Bantuan APD ditambah sepatu bot, hand sanitizer, alat semprot dan disenfektan diterima oleh Camat IV Jurai, Salman pada Jum'at (8/5).

Hamdanus menyebutkan, bantuan tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan IV Jurai dan Pesisir Selatan pada umumnya. "Sudah sepekan ini kasus covid-19 nihil di Pesisir Selatan. Ini patut disyukuri. Namun, jangan sampai lengah. Masyarakat harus tetap waspada," ujar Hamdanus.

Bantuan APD berasal dari Pemprov Sumbar. Hal itu setelah anggota DPRD Sumbar menemukan banyak Puskesmas dan fasilitas layanan kesehatan lainnya yang kekurangan APD. Pemprov Sumbar langsung merespon dengan menyalurkan bantuan APD melalui anggota dewan untuk diteruskan ke daerah pemilihan masing-masing.

Bantuan langsung diterima oleh walinagari yang ada di Kecamatan IV Jurai. Hamdanus berharap masyarakat dan aparatur pemerintah saling bahu-membahu untuk mencegah covid-19. "Perjuangan melawan covid-19 ini sangat panjang. Semua harus bahu-membahu. Semoga pandemi covid-19 segera berlalu," tambah Hamdanus. (arr)

Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus menyerahkan bantuan APD yang diterima Camat IV Jurai, Salman. ist