Satu Pasien Covid-19 di Mentawai Sembuh

iklan halaman depan

Satu Pasien Covid-19 di Mentawai Sembuh

Kamis, 21 Mei 2020

(covid 19)

Mentawai, fajarsumbar.com - Kabar gembira, kembali dinyatakan satu pasien yang sempat positif di nyatakan sembuh dari wabah Covid-19 di Mentawai.

Di konfirmasi salah satu warga Nemnemleleu melalui hasil Swab Test oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang, bahwa pasien tersebut sudah bebas dari Covid-19.

"Namun pasien tersebut masih menjalani tahap perawatan di Ruang Isolasi Puskesmas Sioban", kata Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam Jumpa Pers, Rabu (20/05/2020).

"Pasien dinyatakan sembuh setelah melalaui enam kali swab tes, dan Test dua kali berturut turut negatif yang di lakukan sehingga pasien dinyatakan aman dari Covid 19", ujar Yudas.

"Dan ini kabar yang sangat menggembirakan, karena satu persatu pasien mengalami kesembuhan. Kita harus bekerja bersatu melawan penyebaran wabah ini," sebut Yudas.

"Namun sebelumnya pasien masih di rawat dengan perlengkapan, pengamanan yang baik dan team kesehatan yang tidak kalah dengan tenaga medis yang ada di RSUD, jadi pasien tersebut aman dan terkendali," sebut Yudas sebagaimana dikutip pada minangkabaunews.com.

"Mari kita mendukung serta mendoakan supaya pasien positif sembuh dari wabah Covid-19 ini, patuhi aturan dan himbauan agar dapat terhindar dari penyebaran wabah corona, pungkasnya. (*)