Sebanyak 400 Pengemudi Mendapatkan Pelatihan dan Bantuan Dari Polres Pasbar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sebanyak 400 Pengemudi Mendapatkan Pelatihan dan Bantuan Dari Polres Pasbar

Senin, 18 Mei 2020
Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang didampingi Kasat Lantas, AKP Andri Nugroho, saat launching Program Peduli Keselamatan. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Kapolres Kabupaten Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang telah melakukan Launching Program Peduli Keselamatan pada Senin 20 April lalu dan memberikan dana bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan kepada para sopir angkutan umum dan pengemudi truk selama tiga bulan.

"Pihak kepolisian akan memberikan bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Ini diperuntukkan bagi sopir Truk, sopir travel dan supir angkutan lainnya" kata Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Andri Nugroho, SE. S.I.K, Senin (18/5/2020).

Para sopir penerima bantuan akan didata serta mendapatkan pelatihan setiap satu kali kegiatan, pelatihan dihadiri maksimal 20 Pengemudi dengan metode Tatap Muka mengutamakan Pysical Distancing.

Sementara itu pelatihan edukasi  dilaksanakan dari tanggal 20 april 2020 Sampai tanggal 30 April 2020 dengan jumlah kegiatan sebanyak 20 kali kegiatan, jadi total pengemudi yg dapat pelatihan dan bantuan samapai tanggal 30 April sebanyak 400 pengemudi di kabupaten Pasaman Barat.

"Pengemudi tersebut akan kita beri materi tentang etika berlalu lintas yang dipimpin oleh IPDA Dwi Rahmat Hadiyanto serta Safety Driving dan Safety Riding yang disampaikan oleh IPDA Ralim dan pengetahuan tentang kesehatan serta pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 yang saat ini sedang merebak," sebut Andri Nugroho.

Lanjutnya, pemberiankan buku tabungan beserta ATM BRI kepada para sopir, sebelum dibagikan kepada Sopir dari pihak bank BRI juga menyampaikan hal-hal mengenai penggunaan buku tabungan atau ATM.

"Program Peduli Keselamatan 2020 ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah, Polri serta Bank BRI dan diharapkan program ini dapat bermanfaat serta membantu menyejahterahkan kehidupan sopir saat situasi pandemi seperti sekarang ini," harapnya.

Ia menambahkan, para pengemudi masing-masing akan menerima bantuan melalui rekening bank BRI sebesar Rp. 600.000,- atas nama masing-masing setiap bulanya selama tiga bulan ke depan, April, Mei dan Bulan Juni 2020.

(Safnil)