Seorang Tenaga Medis di Sumedang Positif Covid 19

iklan halaman depan

Seorang Tenaga Medis di Sumedang Positif Covid 19

Jumat, 22 Mei 2020

(ilustrasi)

Sumedang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sumedang mengumumkan adanya penambahan 1 orang pasien positif virus Corona (COVID-19) berdasarkan uji Polymerease Chain Reaction atau Swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang,Iwa Kuswaeri mengatakan 1 pasien positif tersebut merupakan tenaga surveilans kesehatan yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

"Pasien (positif COVID-19) ini berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga asal Tanjungsari yang merupakan petugas surveilans kesehatan atau petugas pengamat penyakit pasien yang bertugas di Puskesmas Sawah Dadap," kata Iwa melalui pesan singkatnya, Kamis (21/5/2020) malam.

Iwa menyebutkan, pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani swab test beberapa waktu lalu dan hasilnya baru muncul pada Rabu (20/5/2020) malam.

"Sebelumnya yang bersangkutan ini tidak ada gejala, bahkan beberapa waktu lalu pernah dilakukan rapid test namun hasilnya negatif. Setelah secara sukarela melakukan tes Swab dan hasilnya positif COVID," katanya sebagaimana dikutip pada detik.com.

Setelah keluar hasil Swab dan dinyatakan positif COVID-19, kata Iwa, tadi malam pasien tersebut langsung dijemput oleh petugas dan menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD Sumedang. (*)