Sijago Merah Mengamuk di Sawahlunto, Pemilik Rumah Ikut Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

iklan halaman depan

Sijago Merah Mengamuk di Sawahlunto, Pemilik Rumah Ikut Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 14 Mei 2020
Ratusan warga ikut membantu untuk memadamkan api.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Sebuah rumah Ketua RW 01 Suhardiono (59), Kelurahan Durian I, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto dilalap si jago merah sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (14/5/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajarsumbar.com, api berasal dari saluran kompor gas yang bocor dan pihak berwajib masih di lokasi untuk proses penyelidikan selanjutnya.

Petugas pemadam kebakaran dibantu puluhan warga berjibaku menyiram api yang cepat membesar, tak butuh waktu lama api pun dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Ketua RW Suhardiono yang biasa dipanggil Abah oleh masyarakat sekitar mengalami luka bakar di bagian leher dan siku tangannya saat mencoba memadamkan api.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dalam proses pemadaman kebakaran tersebut, petugas Damkar dan warga tampak sangat kompak dalam menangani bencana ini. 

Semoga korban tabah dan sabar dalam menghadapi kondisi tersebut di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Aamiin ya rabbal aalamiin. (ton)