Sisihkan Pembeli Baju Raya untuk Bantu Sesama

iklan halaman depan

Sisihkan Pembeli Baju Raya untuk Bantu Sesama

Kamis, 21 Mei 2020
H. Refrizal.


Jakarta, Fajarsumbar.com-Lebaran tahun ini takkan seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Pandemi covid-19 mengingatkan kaum muslimin untuk memperhatikan prioritas kebutuhannya. Tokoh masyarakat Padang Pariaman, H. Refrizal menekankan, membantu sesama di masa krisis sekarang ini jauh lebih penting dari sekadar kebutuhan menyambut Lebaran.

Hal itu diingatkan oleh Refrizal, Kamis (21/5). Ketua Umum PKDP ini mengaku miris melihat masyarakat berjubel membeli kebutuhan Lebaran di mall dan pasar, sementara banyak masyarakat yang berada dalam kesusahan.

Bagi mereka yang masih bisa memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran, Refrizal mengimbau agar menyisihkan sedikit untuk membatu sesama yang sedang kesusahan. "Tak elok kita bisa bersenang-senang dengan baju baru, dengan perabotan baru, dengan makanan enak-enak, sementara ada saudara di sekitar kita yang kelaparan," ujar Refrizal.

Hikmah puasa Ramadhan di antaranya mengasah kepedulian terhadap sesama. Namun, di penghujung Ramadhan ada kecendrungan masyarakat menjadi hedonis dan berlebih-lebihan. Kebiasaan buruk itu menurut Refrizal mesti dirubah. Apalagi saat ini sedang masa susah.

Sebagai tokoh perantau, Refrizal terus menggalang solidaritas untuk urang awak. Baik di kampung halaman maupun di perantauan. Lewat IKM, Refrizal membagi ribuan sembako kepada perantau. Bantuan beras secara pribadi dibagikan kepada urang awak di kampung halamannya Padang Pariaman. (arr)